Rapat Anggota Tahunan Koperasi TKBM Klayum Pelabuhan Sorong

Bagikan berita ini

KOTA SORONG, Honaipapua.com, -Rapat anggota tahunan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Klayum Pelabuhan Sorong Provinsi Papua Barat Daya dilaksanakan di Hotel Belagri, Kamis (04/05/23).

Rapat tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Sorong Yance Jitmau SE dengan tema “melalui rapat anggota tahunan, kita pertahankan eksistensi Koperasi TKBM dengan meningkatkan kompetensi TKBM, guna menunjang produktivitas bongkar muat barang dari dan ke Kapal di Pelabuhan”.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Sorong Yance Jitmau SE dalam sambutannya mengatakan jumlah anggota Koperasi TKBM Sorong sebanyak 830 orang. Sedangkan didalam aturan Koperasi, setiap tahun harus ada Rapat Anggota Tahunan (RAT), dan di dalam forum ini juga, tidak ada aturan yang mengatur tentang pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan. Jadi ditegaskan bahwa pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan hanya setahun sekali.

” Hari ini juga, kita bebaskan pengurus Koperasi TKBM. Pengelolaan secara baik dan kerja secara baik, baru dengan sendirinya kita bisa bekerja dengan aman, “terangnya.

Dikatakan Kadis, ada tiga pembina Koperasi di Pelabuhan Sorong, yaitu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, KSOP dan Kepala Dinas Tenaga Kerja. Ketiga instansi ini apabila hilang maka ketiganya tidak punya kewenangan apapun. ” Saya yang mempertahankan semua Orang Asli Papua (OAP) untuk bekerja di Pelabuhan Sorong, ” tandas Yance Jitmau.

Lanjut Yance Jitmau SE membaca sambutan tertulis Pj Walikota Sorong menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Sorong, saya berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada pengurus Koperasi TKBM Klayum Pelabuhan Sorong yang pada hari ini melaksanakan Rapat Anggota Tahunan sebagai bentuk perwakilan Koperasi ini secepat mungkin.

” TKBM Klayum Pelabuhan Sorong mempunyai peran dan fungsi pelayanan yang baik dalam pekerjaan bongkar muat kapal serta membantu pelayanan jasa masyarakat,”tuturnya.

Dengan dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan ini, besar harapan saya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua yang terlibat dapat memberikan masukan, gagasan dan ide ide positif guna membangun untuk kemajuan Koperasi TKBM Klayum Pelabuhan Sorong dan kesejahteraan anggotanya.

” Saya selaku Penjabat Walikota Sorong berpesan kepada saudara saudara sekalian untuk bersama sama dengan Pemerintah menjaga Kamtibmas dan menjadikan Kota Sorong sebagai Kota Beriman, Indah serta Nyaman, “imbuhnya.

Turut hadir dalam Rapat Anggota Tahunan Koperasi TKBM Klayum Pelabuhan Sorong yaitu Kapolresta Sorong Kota diwakli oleh Kapolsek KP3 Laut, KSOP dan Kepala Dinas Tenaga Kerja serta Anggota Koperasi TKBM Klayum Pelabuhan Sorong. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas