Satgas Yonif 642/Kps Jalin Hubungan Sosial Dan Salurkan Pengetahuan Sebagai Gadik di Bintuni

Bagikan berita ini

Bintuni,Honaipapua.com, -Jalin hubungan sosial kepada masyarakat wilayah papua barat, Pos Kout Yonif 642/Kps Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Yonif 642/Kps melaksanakan kegiatan komsos bersama masyarakat setempat wilayah Distrik Tahota, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Selasa (13/08/2024).

Bertempat di SD Inpres 119 Tahota, kegiatan Kosmos tersebut, dipimpin langsung oleh Danpos Kout Tahota Lettu Inf Supiyan menyalurkan ilmu dan pengetahuan kepada Murid SD wilayah Tahota.

Kurangnya guru dan fasilitas dalam pendidikan di sekolah menjadi penghambat bagi anak-anak wilayah setempat untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan yang seharusnya mereka dapatkan sesuai dengan tingkat pendidikan yang ditempuh.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak TNI sekalian khususnya saat ini yang dari pos karena sudah mau menyalurkan pengetahuan, kami harap kedepannya bapak sekalian dapat bekerjasama dan mau meluangkan waktu untuk membagi ilmu dan pengetahuan kepada anak-anak setempat”, ucap Paskalis selaku guru yang bertugas di SD Inpres 199 Tahota.

“Dengan hadirnya kami dari pos kout tahota yonif 642/Kps, kedepan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyalurkan pengetahuan kami dengan ikut serta sebagai tenaga pendidik untuk sekolah-sekolah wilayah Distrik Tahota”. Tambah Danpos Kout Tahota.

Sekolah tentunya adalah tempat bagi kita untuk menempuh ilmu dan pengetahuan, berkembangkan pengetahuan melalui pendidikan sangat diperlukan untuk menentukan arah dan tujuan jalan kita kedepannya.

Semoga dengan adanya penugasan saat ini mampu memberikan motivasi kembali kepada anak-anak setempat untuk lebih semangat dalam menempuh pendidikan. (Yonif 642/Kps)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas