Di Maybrat, Satgas Yonif 762/VYS Bersihkan dan Perbaiki Pasar

Bagikan berita ini

Maybrat,Honaipapua.com, -Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Konja, bersama warga bergotong-royong membersihkan dan memperbaiki pasar tradisional di Kampung Konja, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Minggu (07/07/2024).

Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I selaku Dansatgas Yonif 762/VYS melalui Danpos Konja, Letda Inf Jahrudin Siolimbona mengatakan Prajurit Pos Konja merenovasi bangunan pasar usang dengan mengecat ulang dan mengganti seng pada atap sudah rusak yang selanjutnya dijadikan sebagai Pasar Bersama Konja Vidhasa (Vira Yudha Sakti). Hal ini bertujuan agar kegiatan perputaran ekonomi warga di pasar dapat lebih nyaman dan menyediakan tempat bagi mama mama yang berjualan pinang sehingga tidak lagi berjualan di emperan teras rumah.

“Kami mendapat keluhan dari masyarakat saat melakukan anjangsana di rumah tokoh masyarakat bahwasanya banyak warga masyarakat terutama penjual pinang ini memperjualbelikan pinang nya hanya bisa di teras rumah atau di pondok kayu sederhana yang atapnya sudah bocor apabila turun hujan maka sudah tidak bisa berjualan sehingga menunggu hujan reda terlebih dahulu baru bisa melanjutkan berjualan. Untuk itu, Pos Konja berinisiatif membenahi pasar yang akan dijadikan Pasar Bersama Konja Vidhasa dengan atap yang baru dan dilakukan Bersama -sama dengan masyarakat,” ucap Danpos.

Ditambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Pos Konja ini menjadi sarana untuk menciptakan pembinaan teritorial antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta kerjasama yang baik serta wujud kepedulian Satgas dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sesuai dengan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. (Yonif 762/VYS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas