Jelang Hari Doa Syukur PW GKI Klasis Sorong Gelar Lomba Futsal dan Ukulele

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Panitia Hari Doa Syukur Persekutuan Wanita Gereja Kristen Injili di Tanah Papua ( PW GKI TP ) Klasis GKI Sorong menggelar turnamen futsal Putri antar Jemaat Se- Klasis GKI Sorong, dalam menyongsong Hari Doa Syukur PW GKI di Tanah Papua Tahun 2024.

Ketua Panitia HDS PW GKI Klasis Sorong, Ibu Eda Doo, ketika di temui di halaman GOR Kota Sorong, mengatakan, Turnamen ini diikuti 39 tim futsal PW dari 47 Jemaat yang ada di Klasis GKI Sorong. 38 tim adalan perwakilan setiap Jemaat, sedangkan satu tim berasal dari Ibu-ibu Sarah yang merupakan Istri dari Para Pendeta yang ada di Klasis GKI Sorong, Sabtu 6/7/2024.

“Yang untuk futsal itu ada 39 tim, dari 47 jemaat, 38 itu berasal dari Jemaat, satu itu ibu-ibu Sarah istri-istri para pendeta, jadi kita 39 tim Futsal, “beber Eda.

Kita dalam rangka hari Doa Syukur PW ini ada dua kegiatan yang kita lakukan, yaitu, pertandingan futsal dan lomba ukulele.

Untuk yang ikut lomba ukulele itu ada 44, jemaat di tambah ibu-ibu Sarah jadi semua nya berjumlah 45 peserta”, Jelasnya.

Lanjut Eda, pertandingan Futsal ini direncanakan berjalan selama lima hari ke depan, dan semua kegiatan perlombaan Futsal di pusatkan di Gedung Olahraga Pancasila ( GOR ) Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

“Kita berharap bisa 5 hari itu maksimal, kita menyesuaikan memang, dengan Jadwal yang sudah di buat, selanjutnya kita akan mengadakan lomba Ukulele dan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kerjasama di antara anggota PW GKI Klasis Sorong, “terang Eda.

Di tempat yang sama Wakil ketua Klasis GKI Sorong, Pnt, Fanik Tehupeiory, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menyongsong Hari Doa Syukur PW GKI di Tanah Papua, khusu nya Ibu Ibu PW yang ada di Klasis Sorong. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh seksi Persekutuan Wanita ( PW ) GKI Klasis Sorong salah satu nya Pertandingan Futsal.

” Ini kegiatan dalam rangka menyongsong hari Doa Syukur PW GKI di Tanah Papua. Klasis GKI Sorong, ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh seksi PW Klasis GKI Sorong, termasuk salah satunya adalah Futsal”.Jelas Fanik

Lebih lanjut Fanik katakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk terus menjaga kesatuan dan kebersamaan dari PW GKI Tanah Papua, khususnya Klasis GKI Sorong, untuk ada bersama-sama dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pelayanan bagi sesama PW Klasis GKI Sorong.

“Olahraga itu kan penting bagi setiap orang, jadi mereka pilih Futsal karena main saja dalam gedung, tidak main di tempat besar, yang penting bisa sehat, bisa selesai dengan baik, dan terakhir mereka akan sama-sama merayakan Hari Doa Syukur”, ucap Fanik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Sorong, Fanik Tehupeiory, Blberharap dengan adanya turnamen Futsal untuk perempuan yang saat ini digelar, kedepannya bisa ada kegiatan-kegiatan Futsal untuk perempuan berikutnya di gelar di kota Sorong, agar wanita pengemar sepak bola bisa dapat menyalurkan bakat mereka.

“Kegiatan ini hanya untuk PW, belum dibuka untuk umum, mungkin ada lagi yang berminat, untuk bikin turnamen Futsal Putri, supaya Pengemar sepak bola bisa salurkan bakat mereka. Olahraga sepak bola Futsal ini untuk semua orang, bukan laki-laki saja, tetapi Futsal ini juga bisa untuk perempuan juga bisa, “Tutup Fanik. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas