Sambut Nataru, Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Silaturahmi Door to Door Ke Rumah Warga di Perbatasan

Bagikan berita ini

Keerom,Honaipapua.com, -Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, Satuan Tugas Pengaman perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah kolaops rem 172/,PWY, Pos Kalibom melaksanakan door to door, untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat, bertempat di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, (12/12/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan serta menjalin hubungan silahturahmi dengan warga sekitar dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat disekitar Pos, dalam menyambut dan memeeriahkann perayaan natal, hal tersebut disampaikan Danpos Kalibom Sertu Rangga Pratama pada rilis tertulisnya.

Lanjut Danpos menjelaskan bahwa melalui kegiatan door to door ini, Satgas Yonif 122 / TS dapat mengetahui secara langsung kondisi dan keluh kesah apa saja yang dihadapi oleh masyarakat.”Kami berupaya hadir dalam masyarakat untuk membantu dan meringankan warga dalam memeriahkan dan menyambut natal dan tahun baru”, jelasnya.

Kegiatan tersebut yang di lakukan di Pos Kalibom sekaligus memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan bantuan beberapa sembako kepada masyarakat Kampung Kalibom.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Bapak Petrus Way, mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada personel Pos Kalibom yang sudah berkunjung ke Kampung Kalibom untuk mengecek situasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kampung Kalibom ini. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Tentara telah hadir di Kampung Kalibom ini dan semoga Bapak Tentara selalu diberikan keselamatan selama bertugas,” ucapnya. (Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas