Toleransi Beribadah Satgas Mobile Raider 300/Bjw Siliwangi

Bagikan berita ini

Puncak,Honaipapua.com, -Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, Satgas Pamtas MobileRaider 300 Siliwangi Pos Sinak Kout berbagi kasih dengan membagikan ratusan perlengkapan alat ibadah di Distrik Sinak Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Kamis (24/8/2023).

“Sengaja kami membawa oleh-oleh dari homebase sebagian berupa perlengkapan Ibadah yaitu Al-Qur’an, Buku Iqro, Sarung, Al-Kitab, Buku Pengharapan dan Rosario untuk warga Papua di tempat penugasan sehingga dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing” Ujar Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P, Dansatgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi.

Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa adalah landasan yang penting dan baik bagi sendi kehidupan bermasyarakat terutama bagi warga negara Indonesia. Semua ajaran agama mengarahkan kepada kebaikan diantaranya adalah ajaran untuk menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa saling mengasihi, toleransi dan tdk boleh saling menyakiti. Namun seperti yang diketahui bersama bahwa masih ada sebagian masyarakat yang belum bisa mengimplementasikan ajaran agama sesuai keyakinannya bahkan mereka sampai ada yang terjerembab dalam perbuatan dosa dan melanggar hukum.

Selain untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara personel Satgas dan masyarakat, agar dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas. “Perlengkapan alat ibadah ini kami bagikan ke beberapa tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja, Tokoh Agama dan juga kepada masyarakat yang membutuhkan” tambah Dansatgas.

Mengingat akan pentingnya peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa bagi segenap warga negara di daerah penugasan ini, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi sengaja mendatangi Masyarakat dan tempat-tempat ibadah untuk membagikan perlengkapan alat ibadah tersebut.

“Kami sangat senang dan berterimakasih dengan bantuan Bapak-Bapak TNI yang sudah memberikan perlengkapan alat ibadah ini, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi umat. Semoga Satgas Raider 300 Siliwangi dalam menjalankan tugas di Papua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa sehingga diberikan keamanan dan keberhasilan” ujar Beni Thop Kulawan, selaku Pimpinan Gereja Immanuel di Distrik Sinak, Papua.

Dengan meningkatnya Keimanan dan Ketaqwaan masyarakat Papua kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya di daerah penugasan Dansatgas berharap akan meningkat pula situasi keamanan kearah yang lebih kondusif dan dapat mengurangi penyakit masyarakat yang negatif. (Yonif Raider 300/Bjw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas