Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Serah Terima Satgas Pamtas RI-PNG Statis dari Yonif 511/DY Kepada Yonif 726/TML

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Acara serah terima Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Selatan Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., selaku pemimpin upacara serah terima alih Komando dan Pengendalian (Kodal) Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Merauke (Papua Selatan) dari Yonif 511/DY kepada Yonif 726/TML yang dilaksanakan di Makorem 174/ATW, Jalan Poros Semangga-Tanah Miring Kabupaten Merauke, Jumat (11/08/2023).

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY yang sudah mengemban tugas dengan baik di tanah Merauke ini. ” Luar biasa sekali banyak hal-hal yang telah kalian lakukan untuk masyarakat disini, ” ucap Danrem.

“Apa yang saudara laksanakan selama ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut. Tentu semua pihak menyadari beban tugas, tingkat kesulitan dan beratnya kondisi yang dialami selama menjalankan tugas di daerah operasi. Meskipun demikian, kalian adalah prajurit TNI yang disiapkan untuk menghadapi setiap situasi dan kondisi apapun dalam rangka mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Untuk itu, jadikan pengalaman tersebut sebagai motivasi dan memperbaiki diri guna menghadapi tugas-tugas pada masa datang,” ucap Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si.

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., juga menambahkan upacara serah terima alih kodal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI, menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Saya selaku Dansatagas Yonif 511/DY mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh prajurit Badak Hitam yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan begitu luar biasa untuk tanah Papua terkhususnya di Merauke. Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh instansi yang telah membantu Satgas Yonif 511/DY selama melaksanakan penugasan. Semoga dharma bakti kita untuk tanah Merauke dan seluruh masyarakat Perbatasan RI-PNG bisa menjadi suatu kebanggan untuk satuan kita,” jelas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Upacara Alih Kodal tersebut, dihadiri oleh PJ Bupati Merauke, Danlantamal IX Merauke, Kasrem 174/ATW, Para Kasi Rem 174/ATW, Danlanud J.A Dimara, Dandim 170/MRK, Kapolres Merauke, Danyonif R-755/Yalet, Dandenkesyah 17.04.03, Kaajen Rem 174/ATW, Dandenbekang XVII-44.04 Merauke, Dandenhubrem 174/ATW, Kepala Pengadilan Negeri Merauke, Kasatpol PP Merauke, Kepala Bidang Pengelola PLBN Sota, Plt. Kepala Imigrasi Kelas II TPI Merauke, Plt. Ketua DPRD Merauke dan Kepala urusan teknis Karantina Pertanian. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas