Pelantikan GMB Periode 2023-2026. Wabup R4: GM Betkaf Jangan Disusupi Oleh Politik

Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Badan pengurus Garda Muda Betkaf periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I. Burdam, S.IP, MM. M.Ec.Dev di aula Alfa Omega Waisai.

Dalam kesempatan tersebut,

Badan pengurus Garda Muda Betkaf bersama Wabup Raja Ampat, Foto bersama usai pelantikan

Bupati menegaskan agar lembaga pemuda yang baru dilantik ini jangan dipengaruhi oleh politik, mengingat tahun 2024 merupakan tahun panas.

“Saya berharap agar Garda Muda Betkaf tidak disusupi oleh politik, karena kalau disusupi oleh kepentingan politik ditakutkan kelompok yang sudah dibesarkan bersama-sama ini bisa hancur.” Tandas Orideko.

Dikatakan kalau bicara politik, bicara diluar organisasi, jangan bicara dalam organisasi, karena organisasi kepemudaan dibentuk untuk membina dan membentuk karakter pemuda-pemuda yang nantinya kedepan memimpin negri ini.ujarnya

Disisi lain, Orideko juga mengatakan jangan membentuk lembaga disaat-saat momen tertentu kemudian fakum, tanpa membuat suatu kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Tapi saya yakin  Garda Muda Betkaf tidak seperti itu. Tandas Wakil Bupati.

Orideko juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah siap membuka diri untuk organisasi -organisasi kepemudaan di Kabupaten Raja Ampat, termasuk Garda Muda Betkaf

” Kami akan membuka ruang untuk GMB dan organisasi kepemudaan yang di Raja Ampat, karena kami sadar dan yakin bahwa mereka merupakan tongkat pimpinan masa depan di Kabupaten Raja Ampat,” jelas Wakil Bupati. (Caken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas