Ketua GMB Meminta Pemda Membuka Ruang Kepada Kelompok Pemuda di Raja Ampat

Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Ketua terpilih Garda Muda Betkaf Periode 2023-2026 Fransiskus Mambrasar, A.md, ST meminta kepada pemerintah untuk membuka ruang kepada kelompok pemuda di kabupaten Raja Ampat, terutama GM Betkaf untuk bersama-sama mengembangkan inovasi dan berbagai kegiatan positif demi kemajuan Kabupaten Raja Ampat tercinta. Hal itu disampaikan saat membawa sambutan setelah usai dilantik oleh Wakil Bupati Raja Ampat di Aula Alfa Omega Waisai, Sabtu 20/05/2023.

Dikatakan Garda Muda Betkaf hadir merupakan harapan bersama, yang termuat dalam rancangan besar. Kita tahu bahwa ada lembaga adat suku, namun berjalanya waktu, pemuda bersinergi, berpikir dan bertindak untuk membentuk kelompok pemuda itu sendiri namun semua itu satu dalam kesatuan DAS Betkaf.

” Baju warna dan pakaian tidak bisa kami ganti, Betew tetap Betew, Kafdarun tetap kafdarun dan teman-teman yang lain” ujar Frans.

Lanjut dikatakannya bahwa ada hal penting yang perlu di sampaikan bahwa kehadiran kami Garda muda Betkaf tidak membicarakan dan mempersoalkan hak-hak wilayah yang bisa memunculkan perpecahan diantara kami, namun pemuda hadir untuk bersenergi dengan kelompok pemuda lain dalam membangun Kabupaten Raja Ampat. Tukasnya.

Oleh sebab itu, saya mengajak semua pemuda untuk bergandengan tangan dan memberikan sumbangsih pikiran yang positif untuk kemajuan Kabupaten yang kita cintai bersama.

Disatu sisi didalam forum yang resmi ini, saya meminta kepada pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan di Kabupaten Raja Ampat agar membuka ruang kepada kami, agar kami bisa menuangkan karya-karya kami demi kemajuan Kabupaten Raja Ampat

” Ketika kita bicara pemuda, maka kita bicara pergerakan. Dengan kondisi Pemuda Betkaf yang cukup banyak, maka kami butuh ruang atau pentas untuk berkolaborasi dengan pemerintah membangun tanah ini” tandasnya

Untuk itu, sekali kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga hingga hari ini Garda Muda Betkaf resmi dilantik. (Caken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas