Sudah Saatnya Pemuda-Pemudi Betkaf Berpikiran Maju Serta Tidak Dipengaruhi Politik Praktis Dan Politik Identitas

Bagikan berita ini

Penulis: Yohan Sauyai

Waisai,Honaipapua.com, -Pelantikan dan pengukuhan pengurus Garda Muda Betkaf (GMB) Raja Ampat periode tahun 2023-2026 yang digelar pada sabtu (20/05/2023) di gedung serba guna alfa omega Waisai kabupaten Raja Ampat berlangsung dengan sukses.

Yohan Sauyai Penggagas Sekaligus Pembina Garda Muda Betkaf Kabupaten Raja Ampat

Untuk menjalankan roda organisasi, secara resmi Fransiskus B. Mambrasar, A.M,.ST dilantik sebagai Ketua GMB Raja Ampat oleh Wakil bupati Raja Ampat,  Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev dan ditandai dengan penyamatan mahkota bermotif burung cendrawasi oleh Dewan Adat Suku Betew Kafdarun, diwakili oleh Soleman Dimara, selanjutnya dilanjutkan pengukuhan dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang diikuti oleh seluruh pengurus GMB Raja Ampat Ampat periode tahun 2023-2026.

Yohan Sauyai, salah satu penggagas sekaligus Pembina Garda Muda Betkaf (GMB) Raja Ampat, menyampaikan GMB Raja Ampat sebagai organisasi kepemudaan yang mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan kaum muda betew kafdarun dengan spirit “Koweweter Kowawet Korarwaet”

Bahwa spirit Koweweter (Bersatu) Kowawet (Bangkit) Korarwaet (Kuat) sebagai kesadaran kolektif yang mendasari hadirnya GMB Raja Ampat sebagai wadah perhimpunan untuk terus membangun semangat persatuan generasi muda betew kafdarun dan membina, membentuk karakter, mental dan moral yang bertanggung jawab dalam aspek kehidupan sosial bermasyarakat

Maka melalui pelantikan dan pengukuhan, ini, diharapkan menjadi momentum yang membangkitkan semangat persatuan generasi muda Betkaf di kabupaten Raja Ampat

Yohan Sauyai, berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar tetap amanah dalam menjalakan tugas dan tanggung jawab sesuai ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku. Sudah waktunya pemuda-pemudi Betkaf berpikiran maju. Mari kita buka lembaran sejarah dengan teliti mengamati agar tidak dipengaruhi oleh politik praktis dan politik identitas, mengingat tahun 2024 tahun yang panas.

Sebagai Pembina organisasi akan terus memberikan motivasi, terutama pelatihan keorganisasian dan kaderisasi dalam rangka menjadikan GMB Raja Ampat sebagai organisasi kepemudaan yang dapat menciptakan kader-kader muda yang tangguh, berkualitas, beritegritas, mandiri dan kreatif, guna berkotribusi untuk pembangunan daerah pada masa yang akan datang. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas