Dirpolairud Apresiasi LSM Dalam Menjaga Ekosistem Laut

Bagikan berita ini

Sorong, Honaipapua.com, -Dirpolairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Utomo.SIk, mengapresiasi adanya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau kelompok masyarakat yang telah menjaga kelestarian wilayah perairan.

” Kalau memang ada seperti itu, kedepannya, saya akan berusaha bekerjasama atau merangkul dengan mereka agar kita bersama-sama mensosialisasikan bagaimana menjaga ekosistem laut di wilayah perairan lebih intensif lagi, ” tutur Kombes Pol Budi Utomo.SIk ketika di temui media ini diruang kerjanya belum lama ini.

Dikatakan Kombes Pol Budi Utomo.SIk bahwa kedepannya kalau sudah kita bertemu silahturahmi dan bekerjasama, mungkin dari teman-teman LSM ada program-program yang barangkali bisa kita padukan, bersinergi secara bersama untuk bagaimana kita menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan.

Disinggung mengenai Harkamtibmas sampai dengan hari ini seperti apa, kata Kombes Pol Budi Utomo.SIk bahwa untuk kondisi wilayah perairan, masih aman terkendali kondusif. ” Memang untuk kejadian yang sebelumnya telah terjadi itu disebabkan karena pancarobah cuaca dari Barat ke Selatan, maka itu khususnya kepada para nelayan tradisional saya menghimbau agar sebelum melaut agar perhatikan cuaca dulu sebelum melaut. Apabila cuaca sedang buruk, sebaiknya menunda dulu pergi melaut, agar bisa terhindar dari kecelakaan laut, “imbuh Kombes Pol Budi Utomo.SIk yang juga menjabat sebagai Liaison officer (LO) Kapolda Papua Barat Daya.

Disinggung lagi soal kegiatan patroli rutin di wilayah perairan, Kombes Pol Budi Utomo.SIk, menambahkan, pihaknya selama ini melakukan patroli siskamling Laut di malam hari tetap dilakukan rutin.

” Sekali lagi saya terus menghimbau kepada masyarakat khususnya para nelayan tradisional agar menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan, seperti menangkap ikan dengan peralatan yang baik dan tidak menggunakan alat tangkap yang melanggar aturan hukum yang berlaku seperti BOM ikan itu tidak diperbolehkan, ” imbuh Kombes Pol Utomo.SIk. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas