Terus Berinovasi, PD Irian Bhakti Berubah Status Menjadi PT, Siap Membantu Pemda dan Masyarakat Di Tanah Papua

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Perusahaan Daerah (PD) Irian Bhakti pada tahun 1960-an sangat berkontribusi sekali kepada masyarakat saat itu, hingga sekarang terus melakukan inovasi mengembangkan berbagai usaha di tanah Papua.

” Hari ini kita meresmikan Apotek dan Laboratorium klinik “Klofos” yang artinya ‘Air Hidup’ ini dengan demikian kita PD Irian Bhakti menyatakan semua orang masyarakat silahkan datang berkunjung untuk melakukan aktifitas transaksi jual beli di bidang kesehatan, “ucap Penjabat Gubernur Papua yang diwakili oleh Y Derek Hegemur selaku Pejabat Sekda Provinsi Papua kepada awak media, Senin (1/7/24) siang di Kantor PD Irian Bhakti jalan Samratulangi kampung baru kota Sorong.

Dikatakan Y Derek Hegemur, masyarakat silahkan datang ke gedung ini melihat sejumlah fasilitas yang tersedia dapat dilayani oleh petugas, PD Irian Bhakti siap melayani dan membantu serta menolong masyarakat, dan mendukung pemerintah daerah setempat, jadi atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat atas kinerja dan dedikasi yang tinggi kepada para manajamen Direksi PD Irian Bhakti yang selama ini masih tetap eksis memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

Komisaris Utama PD Irian Bhakti Prof.Dr. Ferdinand Risamasu, SE., M.Sc,agr ketika diwawancarai oleh Wartawan

Komisaris Utama PD Irian Bhakti Prof.Dr. Ferdinand Risamasu, SE., M.Sc,agr, kepada awak media juga menyampaikan bahwa peran aktif Perusahaan Daerah (PD) Irian Bhakti awalnya mempunyai jenis usaha yang terbatas, tetapi menyentuh sampai dirasakan oleh masyarakat, seperti sampai sekarang masih mendiskusikan Beras, Tepung Terigu. Saat ini berubah status menjadi Perseroan Terbatas (PT) tentu di era globalisasi modern sekarang ini tentu kedepannya mengerjakan pekerjaan seperti kontraktor Barang dan Jasa.

” PT.Irian Bhakti nanti bisa ikut tender proyek seperti pengerjaan ruas jalan dan jembatan, dan pembangunan yang lain, sebab status Perusahaan Daerah telah berubah menjadi PT yang ruang lingkup jenis usahanya banyak, jadi PT Irian Bhakti nanti kedepannya bukan mau bersaing tetapi bagaimana melayani dengan harga terjangkau murah dan baik menyentuh kepada masyarakat, “terang Ferdinand Risamasu seraya menambahkan bahwa kedepan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan perusahaan yang berada di Jakarta untuk mengerjakan pekerjaan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

” Saya mengharapkan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan pihak terkait sehingga Visi dan Misi PT.Irian Bhakti kedepannya dapat mengembangkan berbagai potensi jenis usaha di segala bidang usaha yang menyentuh masyarakat di tanah Papua pada umumnya, “imbuh Ferdinand Risamasu seraya menambahkan bahwa siapapun masyarakat dari mana saja yang kebetulan transit atau datang di Sorong yang membutuhkan pengobatan atau fasilitas kesehatan di PT.Irian Bhakti, dipersilahkan datang saja, nanti akan dilayani oleh petugas.

Kepala Cabang PT Irian Bhakti Cabang Sorong, Jhon Tompodung

Sementara Kepala Cabang PT Irian Bhakti Cabang Sorong, Jhon Tompodung menambahkan kedepan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dewan direksi untuk mengembangkan jenis usaha lagi. Seperti air minum kemasan dan kantor cabang di kabupaten Sorong Selatan.

” Tantangan di era globalisasi modern membuat Perusahaan Daerah Irian Bhakti terus melakukan inovasi sejalan dengan perkembangan teknologi yang modern sehingga Perusahaan Daerah Irian Bhakti berusaha untuk senantiasa memberikan pelayanan yang baik dan menyentuh kepada masyarakat, “tambah Jhon Tompodung.

Dari pantauan media ini di acara Launching Apotek Klafos Laboratorium Klinik, nampak hadir Penjabat Sekda provinsi Papua Barat Daya Jhoni Way, S.Hut., M.Si, dan Forkompinda. (pic)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas