Mantan Bupati Gabriel Asem Resmi Daftar Pertama Balon Gubernur Pertama di Kantor DPD Partai Hanura

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Mantan Bupati kabupaten Tambrauw Gabriel Asem secara resmi mendaftar diri sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya di kantor DPD partai Hanura provinsi Papua Barat Daya yang berada di kilometer 12 kota Sorong.

Saat ditemui awak media Rabu (16/4) sore, usai mengambil formulir dan mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya Gabriel Asem didampingi oleh Sekertaris DPD Hanura Papua Barat Daya Charles Imbir, menyampaikan, tahapan Pemilukada sudah berjalan dan kita sebagai Bakal Calon harus mengikuti tahapan partai politik dari tingkat bawah yang dipersyaratkan, sehingga hari ini saya daftar dengan masukan profil lengkap dan persyaratan lainnya yang diminta oleh partai Hanura.

Disinggung soal Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi dirinya, kata Gabriel Asem, hal itu nanti mengikuti tahapan survei partai dan nanti kedepannya diumumkan hasilnya otomatis Bakal Calon Wakil itulah yang dianggap mempunyai kepercayaan dan elektabilitas tinggi pilihan dari masyarakat.

” Saat ini partai Hanura sudah mengetahui rekam jejak saya sebagai mantan Bupati kabupaten Tambrauw, sehingga kedepannya saya optimis partai Hanura dapat merekomendasikan saya dengan partai Perindo yang mempunyai 3 Kursi juga di parlemen, ” tutur Gabriel Asem.

Ditanya alasannya untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya, Gabriel Asem menambahkan yang pertama adalah ingin melayani masyarakat dengan baik. Artinya mau membawa provinsi Papua Barat Daya ini kearah yang lebih berkembang setara dengan daerah yang lain diberbagai sektor pembangunan.

” Jadi, kalau soal jabatan sebagai seorang Gubernur itu tidak saya kejar, tapi yang terpenting itu adalah saya membawa diri saya kepada masyarakat. Ada sesuatu nilai yang kita perjuangkan. Membawa provinsi Papua Barat Daya ini kedepannya kearah yang lebih baik sama seperti daerah yang lain, ” terang Gabriel Asem lagi. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas