Kolaborasi SKK Migas, PPPK dan PWI PBD gelar buka bersama dan santuni anak Yatim

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Momen khidmat Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat Daya, SKK Migas dan PPPK di Bulan Ramadhan 1445 H ini, dengan mengelar buka bersama dan memberikan santunan bagi puluhan anak yatim Muslim Papua.

Safari Ramadhan yang dilakukan di Yayasan Al-Hijrah Panti Asuhan Putra Putri Muslim Asli Papua, Aimas Kabupaten Sorong pada Senin (1/4/24), menjadi momentun tersendiri bagi wartawan dan Pekerja Migas menjalin keakraban bersama anak yatim.

Ketua PWI Wahyudi mengatakan, bantuan berupa perlengkapan sekolah sesuai dengan survei kebutuhan anak-anak panti asuhan.

“Peran kontribusi dan sumbangsih K3S terhadap anak-anak panti asuhan mudah-mudahan terus terjalin dan merajut silaturahmi di antara kita semua,” Kata Yudi.

Ditambahkannya, pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan KKKS yang ada di Provinsi Papua Barat Daya, termasuk insan pers, untuk terus berkontribusi, berkolaborasi untuk membangun Provinsi ini.

Sementara,, Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, Subagyo mengharapkan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan menjadi berkah bagi semua pihak.

“Safari Ramadhan bersama kami dan PWI dalam berbagi dengan adik-adik dari Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim juga Panti Asuhan Putra Putri Muhammadiyah semoga barokah. Adik-adik semakin maju dalam sekolahnya nanti, karena merupakan bagian untuk masa depan di wilayah Papua Barat Daya ini ,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya diwakili Penjabat (Pj) Sekda Papua Barat Daya, Edison Siagian yang turut hadir dalam Safari Ramadhan ini memberikan apresiasi karena turut dilibatkan dalam kegiatan tersebut dan secara khusus memberikan santunan pribadi.

Dirinya yang membawa pesan dari Pj.Gubernur Papua Barat Daya mengharapakan agar anak-anak panti asuhan gemar membaca.

“Biasanya belajar itu dimulai dari membaca, baik yang bacaan hubungannya dengan agama dan juga ilmu pengetahuan lainnya, digabungkanlah,” pesan Edison.

Ditambahkannya, acara tersebut tentunya diapresiasi oleh Pj.Gubernur karena bagian dari komunikasi pemerintah dengan masyarakat. Sebab sebagai instansi pemerintah, organisasi profesi dan juga perusahaan tidak bisa lepas dari hubungan dengan masyarakat. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas