Satgas Yonif 122/TS Berikan Edukasi di Bidang Pertanian Kepada siswa SMPN 5 Arso Papua

Bagikan berita ini

Keerom,Honaipapua.com, -Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Satuan Tugas Pengaman perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan kolaopsrem 172/PWY, Pos Komando Taktis (Kotis) memberikan sosialisasi Budidaya Tanaman Sayuran kepada siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Arso, Pir IV, Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keroom, Papua, (08/12/2023).

Rangkaian kegiatan tersebut di awali dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, sosialisasi Budidaya Tanaman Sayuran, pembagian perlengkapan sekolah,diskusi dan tanya tanya jawab yang berisi hadiah, ekstra puding, praktek lapangan ketahanan pangan, dan ditutup dengan foto bersama.

Kesempatan tersebut Bintara Teritorial Sertu Hermanto mengatakan, bahwa sosialisasi penyuluhan budidaya tanaman sayur tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan mengajarkan generasi penerus bangsa di bidang pertanian, yang dilaksanakan disela kegiatan tugas menjaga perbatasan RI-PNG.

”Tujuan terpenting dari kegiatan ini adalah bagaimana generasi penerus dapat menjadikan bekal untuk di masa depan, untuk meningkatkan sumberdaya alam di bidang pertanian, khususnya di wilayah perbatasan”Ucapnya.

Sementara itu, ibu Dersi mewakili dari Guru SMPN Arso 5 Pir IV, mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 122/TS yang telah memberikan bekal ilmu pengetahuan di bidang pertanian, “Dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap para siswa dapat menjadi bekal nantinya”Ucapnya. (Pen Satgas Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas