Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-55, DPC GMNI Sorong Gelar Diskusi Publik

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -PLT Ketua DPC GMNI Sorong, Yoseph Nauw, mengatakan, tujuan dilaksanakannya Diskusi publik ini kepada kader dan alumni GMNI cabang Sorong, adik-adik mahasiswa BEM dan PMKRI serta pemuda dari berbagai organisasi Cipayung dan organisasi ikatan Lokal yang ada di Sorong ini adalah harus mengetahui tanggungjawab fungsi peran sebagai pemuda dan mahasiswa, agar bisa menciptakan perubahan bagi lingkungan dan khususnya kota dan kabupaten Sorong serta pada umumnya pembangunan di provinsi Papua Barat Daya.

Dikatakan Yoseph Nauw bahwa acara Diskusi Publik ini dipandu oleh Senior GMNI Jon Haji Malibela dan hadir sebagai Nara sumber pada acara Diskusi publik yang digelar di dalam taman wisata Hutan Lindung kilometer 14 ini yaitu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo, dan kepala Dinas Pertanahan kabupaten Sorong Dr.Barbalina Osok,SE.M.Si serta Ketua KNPI Provinsi Papua Barat Daya yang diwakili oleh Sekertaris KNPI Provinsi Papua Barat Daya, Izakh Yable.S.Hut.M.Si.

” Harapan saya semoga materi yang telah disampaikan oleh masing-masing Nara sumber dapat didengar diserap dengan baik serta nanti di implementasikan oleh para pemuda yang hadir dalam kehidupan sehari-hari, dan juga salah satu materi penting adalah momen agenda Pemilu tahun 2024 mendatang dimana sebagai pemuda dan mahasiswa peran sangat penting untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat terkait dengan sistem berpolitik yang baik, agar masyarakat jangan menganggap politik ini sebagai Tembok perbedaan, perpecahan yang memisahkan satu dengan lainnya, tetapi berpolitik ini sebagai Seni berdemokrasi yang kita lakukan dengan cara yang profesional, mengingat keluarga itu yang utama dan abadi, jangan karena politik satu detik saja permusuhan terjadi selama bertahun-tahun, “ungkap Yoseph Nauw.

Sementara Sekertaris KNPI Provinsi Papua Barat Daya, Izakh Yable.S.Hut.M.Si, menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik GMNI dan mahasiswa serta para pemuda yang hadir disaat momen menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

Dikatakan Izakh bahwa dirinya diundang hadir sebagai Nara sumber dalam acara Diskusi publik ini dengan materi diskusi adalah bagaimana peran pemuda pada umumnya di provinsi Papua Barat Daya dalam menjaga kondisi keamanan.

” Kami melihat acara yang diselenggarakan ini sangat luar biasa, sebab secara umum negara kita lagi sedang diterpa oleh situasi politik didalam dan luar negeri yang belum stabil, sehingga didalam acara diskusi ini, KNPI mencoba mengajak para pemuda untuk lebih semangat dalam membantu pemerintah daerah dalam berbagai aspek pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan, ” tutur Izakh Yable.

Izakh Yable menambahkan KNPI mengajak para pemuda sebagai agen perubahan, dimana peran pemuda harus menjaga kontrol sosial dan mempertahankan ideologi kita, yaitu, Pancasila. Sehingga dari dua faktor tadi, untuk mewujudkan dua faktor tadi sebagai pemuda dan mahasiswa kita dapat mewujudkankannya di mulai dari lingkungan dimana kita tinggal dan akan berdampak luas kepada provinsi Papua Barat Daya secara umum.

” Motivasi saya kepada adik-adik pemuda dan mahasiswa adalah tetap sukses dalam kuliah dan sukses dalam menjalankan organisasi dan sukses juga dalam menggapai cita-cita di masa yang akan datang, “imbuh Izakh Yable lagi. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas