PEMUDA MOI DAN IKATAN MAHASISWA BINTUNI DAN ORMAS PEMUDA SE-KOTA SORONG DUKUNG PROGRAM KERJA PJ WALIKOTA SORONG BERSIH-BERSIH KOTA SORONG

Bagikan berita ini

Sorong, Honaipapua.com, -Program prioritas PJ Walikota Sorong di sambut baik oleh pemuda Moi, ikatan pemuda mahasiswa Bintuni, Se-Sorong Raya, dan pemuda Nusantara lainnya mendukung program PJ Walikota Sorong dalam aksi bersih-bersih.

Dalam aksi bersih-bersih tersebut dilakukan dibeberapa titik, seperti di Lampu merah kilo meter 10 hingga jalan Moyo.

Pemuda Moi menggandeng ormas-ormas Se- Kota Sorong untuk melakukan pembersihan dari lampu merah kilo meter hingga sepanjang ruas Moyo Kilometer 12 depan Gereja Eklesia Klasaman.

Koordinator aksi bersih-bersih, Yoksan Mili sekaligus sebagai ketua karang taruna Klasaman, kepada media ini (10/10) pagi mengatakan, program bersih ini bagian dari tanggung jawab kita semua, baik itu pemerintah maupun masyarakat, yang berdomisili, mendiami kota ini, sebab tanah Moi merupakan tanah yang subur, dan kaya serta tanah Moi kota Sorong adalah kota Hetrogen yang mana semua suku ada di kota ini, jadi, wajib hukumnya kota ini kita jaga bersama sebab kota Sorong termasuk kota terkotor di tanah Papua.

” Untuk itu, saya atas nama Gererasi muda Moi, mahasiswa Moi menghimbau kepada semua pihak, agar kota ini kita jaga dari sampah mari….!! Jangan buang sampah sembarang, buanglah pada tempatnya yang telah disediakan, agar kita tetap sehat secara jasmani.

Sementara itu, ketua IPELMAKSI Klabraya Septinus Klasjok, mengajak semua komponen masyarakat, mari jaga kota Sorong tanah Moi, agar kota ini tetap bersih sehingga bisa dilihat di mata dunia, bukan saja pemerintah pusat tetapi dunia Internasional, pun mengakui sebab tanah Moi tanah Papua merupakan paru-paru dunia. Untuk itu, wajib hukumnya jaga kebersihan dalam kota ini.

” Mari teman-teman pemuda, Ormas-ormas, ikatan suku, OKP-Okpi, mari kita bantu PJ walika kota Sorong untuk canangkan 3 program prioritas di kota ini, yakni, Stanting, Banjir dan kebersihan. Ayo mari jaga kebersihan agar kita tetap sehat, “ajak ketua IPELMAKSI Septinus Klasjok.

Sementara itu, Jhon. H. Malibela, sangat mengapresiasi kebijakan PJ Walikota Sorong yang telah mencanangkan 3 program prioritas.

Menurut Jhon Haji begitu disapa bahwa kalau kota ini mau bersih, butuh dukungan semua pihak, bukan saja pemerintah, orang Moi atau satu suku saja, hal tersebut tidak akan bisa terlaksana baik.

” Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada semua warga kota Sorong mari jaga kebersihan, di kota ini, stop buang sampah sembarang, stop…!! mari bahu-membahu jaga kebersihan, bantu pemerintah daerah yang telah mencanangkan program bersih-bersih, ayo…Ayo…ikbuh Jhon. H. Malibela.

” Kerja bakti ini merupakan keterpangilan dari generasi muda Moi terhadap lingkungan, Orang moi ibarat rumah wajib hukumnya menjaga rumah ini agar bersih, dengan tujuan agar orang-orang suku bangsa yang datang tinggal di rumah ini merasa nyaman, tentram, dan sehat, sebab kebersihan itu penting bagi kehidupan manusia, sebab kalau rumah besar kita ini, tanah Moi ini kotor, otomatis kita semua pasti hidup tidak sehat dan merasa tidak nyaman maka kesehatan semua warga kota ini tidak baik-baik saja (sakit) karena terserang pengnyakit, oleh sebab itu, kebersihan itu penting bagi kita semua, “tambah Jhon.

Pada kesempatan aksi-aksi bersih tambahJhon lagi bahwa PJ walikota Sorong Septinus Lobat SH. MPA sempat luangkan kan waktu beliau untuk mengunjungi adik-adik mahasiswa Moi dan sempat memberikan arahan kepada adik-adik mahasiswa Moi.

” Adik mari bantu Kaka, kita jaga kota ini, kegiatan ini akan berlanjut tidak putus sampai di sini, saya akan prioritaskan kegiatan ini, besok-besok Ade-ade mau turun aksi bersih-bersih lagi, kasi suara Kaka saja, pasti kaka datang dan bantu mengawal adik-adik untuk pembersihan kota ini,”tuturJhon menirukan perkataan PJ walikota Sorong putra Moi.

” Orang Moi harus jadi corong bagi suku-suku Nusantara di kota ini, Karena kita sang pemilik rumah ini, jadi, kita harus tunjukan sehingga penghuni-penghuni di rumah ini merasa nyaman, dan sehat-sehat saja, karena rumah ini bersih, asri dan elok, agar semua suku anak bangsa yang lahir, dan besar tinggal di atas tanah ini merasa nyaman dan tentram, “tutur PJ walikota Sorong dengan harapan dan sempat berpesan kepada adik-adik Moi bahwa mari..Kitong semua masyarakat kota Sorong tanah Moi jaga kebersihan, bantu saya, pemerintah daerah agar kota ini kedepan sebagai kota terbersih termaju di tanah Papua, Indonesia Timur sebagai pintu gerbang tanah Papua,” tutup PJ Walikota Sorong SEPTINUS LOBAT, SH, M,PA. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas