Di Kepulauan Aruri, Selesai Upacara Bendera HUT RI Ke-78, Kadistrik Gelar Lomba Makan Ikan Sebanyak 1 Ton

Bagikan berita ini

SUPIORI,Honaipapua.com, -Memperingati HUT RI ke-78, Distrik Kepulauan Aruri gelar upacara bendera di lapangan SMP N 3 Sowek (17/8/2023). Upacara itu penuh dengan nuansa kearifan lokal. Pasalnya, usai pelaksanaan upacara bendera, Distrik Kepulauan Aruri gelar lomba makan papeda dan makan ikan 1 ton.

Suasana Upacara Bendera 17 Agustus 2023 Yang Di Pimpin Langsung oleh Kepala Distrik Kepulauan Aruri, Paulus Rumbekwan,SE,M.Si/ Dessy Fina.

“Upacara bendera HUT RI ke-78 di Distrik Kepulauan Aruri kami berikan nuansa kearifan lokal. Karena, kami memilik letak geografis di wilayah kepulauan, maka ciri khas kami adalah ikan. Oleh sebab itu, saya sangat berikan nuansa kearifan lokal pada semarak HUT RI di kepemimpinan saya, “kata Kepala Distrik Kepulauan Aruri,Paulus Rumbekwan,SE,M.Si.

Dalam sambutannya, ia memberikan semangat maju kepada generasi muda untuk terus berkarya dan menjauhi pergaulan bebas seperti narkoba dan lainnya. Pasalnya, ia merupakan Kepala Distrik termuda di Kabupaten Supiori yang dapat membuktikan bahwa anak muda juga bisa jadi pemimpin jika memiliki tekat dan karya untuk membangun daerahnnya, terkhusus Kabupaten Supiori.

“Pada moment HUT RI ke-78 kali ini, saya mau mengajak generasi muda untuk terus semangat maju berkarya dan hindari pergaulan bebas serta narkoba. Sebab kita anak muda harus menciptakan inovasi dan motivasi baru untuk membangun Indonesia terkhusu Kabupaten tercinta kita yakni Supiori,”ajaknya.

Selain itu, Distrik Kepulauan Aruri memiliki 9 kampung atau 9 pulau yang terpisah dan harus di lalui dengan transportasi laut seperti perahu. Adapun mayoritas penduduknya merupakan nelayan. Oleh sebab itu, ia sangat merasa terharu sangat memperoleh antusias yang besar oleh masyarakatnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas