1 Ton Ikan dan Pembagian Hadiah Ramaikan Suasana Upacara Bendera 17 Agustus Di Kepulauan Aruri

SUPIORI,Honaipapua.com, -Semarak HUT RI ke-78, Distrik Kepulauan Aruri Supiori gelar makan ikan sebanyak 1 ton bersama ribuan masyarakat kampung. Makan bersama itu digelar usai upacara bendera (17/8/2023) di lapangan Upacara SMP N 3 Sowek.

“Ikan 1 ton yang telah dinikmati oleh ribuan masyarakat dari berbagai pulau di Distrik Kepulauan Aruri ini merupakan, hasil lomba mancing para peserta lomba dan sebagian adalah hasil tangkap nelayan yang kami kumpulkan dan jadilah sebanyak ini,”kata Kepala Distrik Kepulauan Aruri, Paulus Rumbekwan,SE,M.Si kepada media ini.

Makan bersama itu menyita banyak perhatian masyarakat, karena masyarakat ikut serta menonton jalannya upacara bendera hingga selesai. Bahkan, Upacara bendera itu berlangsung sangat meriah karena tahun 2023 ini menjadi tahun perdana upacara 17 agustus diwarnai dengan atraksi drumband dari SMA N 6 Sowek.

Selain itu, lomba makan papeda juga turut meramaikan HUT RI tersebut. Usai peleksanaaan upacara bendera, Kepala Distrik langsung membagikan ratusan hadiah dari 9 jenis lomba yang telah digelarnya sebelum upacara itu.

“Tidak ada hadiah menarik, kami merayakan HUT RI ini dengan hadiah yang sederhana, mulai dari pemberian hadiah TV, Parabola, speaker, alat elektronik lainnya dan juga bahan makanan pokok seperti, beras, gula dan lainnya. Walaupun demikian, masyarakat sangat antusias bahkan bukan hanya diramaikan oleh kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu saja. Melainkan anak- anak juga turut meramaikan kegiatan kami,”tambahnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas