Ratusan Masyarakat Di Lautan Aruri Unjuk Jago Di Lautan

Bagikan berita ini

SUPIORI,Honaipapua.com, -Ratusan masyarakat Distrik Kepulauan Aruri Kabupaten Supiori turut serta dalam lomba balap fiber di lautannya. Lomba tersebut menjadi salah satu lomba untuk menyemarakkan HUT RI ke-78. Walaupun hadiahnya tidak spetakuler, namun antusias masyarakat sangat besar.

Kepala Distrik Kepulauan Aruri, Paulus Rumbekwan, SE,M.Si Saat Membuka Lomba Balap Perahu Fiber/Dessy Fina.

“Lomba balap perahu fiber ini merupakan salah saru ciri kami sebagai orang pulau. Lomba ini juga merupakan bentuk kearifan lokal. Semua lomba yang kami gelar di Distrik Kepulauan Aruri sangat menyita banyak perhatian masyarakat, karena masyarakat sangat antusias dan semangat sekali mengikuti semua kegiatan lomba, termaksud lomba balap perahu fiber ini,”kata Kepala Distrik Aruri (16/8) kepada media ini dengan semangat.

Ia mengatakan, bentuk lomba kearifan lokal yang ia gelar bukan hanya lomba balap perahu fiber saja, melainkan lomba dayung perahu, lomba perahu ketinting, dan lainnya. Lomba itu juga melibatkan semua kalangan, termaksud ibu rumah tangga dalam lomba dayung perahu.

“Puji Tuhan, walaupun kami tidak menyiapkan dan menjanjikan hadiah yang sangat besar atau hadiah yang spetakuler, tapi antusias masyarakat membuat saya terharu dan lebih semangat untuk membangun Distrik Kepulauan Aruri menjadi Distrik yang maju. Walaupun letak geografis kami jauh dari ibu kota kabupaten, tapi kami akan buktikan bahwa semangat NKRI membara di hati kami,”katanya.

Sejumlah jenis lomba telah digelarnya dengan sangat meriah. keterlibatan semua Kepala Kampung, semua Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan lainnya di Kepulauan Aruri turut mensukseskan semua jenis lomba yang digelarnya. Bahkan ia telah menyiapkan puluhan piagam penghargaan untuk sejumlah pihak yang telah membantunya dalam semarak HUT RI tersebut . (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas