Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML Berikan Lampu Solar Cell Secara Gratis kepada Masyarakat Papua

Bagikan berita ini

Puncak Jaya,Honaipapua.com, -Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Personel Pos Wuyuneri Satgas Yonif RK 115/ML memberikan bantuan lampu solar cell kepada masyarakat Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (11/8/2023).

Seperti diketahui, sumber listrik yang digunnakan oleh Kabupaten Puncak Jaya berasal dari PLTA, dimana debit air yang menjadi sumber listrik tersebut belum mampu mendukung kebutuhan listrik ke seluruh wilayah. Ditambah lagi kondisi rumah dan honai masyarakat yang saling berjauhan mempersulit bagi PLN dalam pemasangan instalasi listrik, serta kemampuan masyarakat untuk membayar tagihan listrik masih belum memadai dan Pemerintah Daerah tidak dapat memberikan subsidi bagi kebutuhan listrik masyarakat.

Penggunaan solar cell menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di rumah masing-masing. Namun, harganya yang tidak murah serta kesulitan untuk mendapatkannya menjadi masalah baru dalam pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat.

Danpos Wuyuneri Kapten Inf Moh Amri Djuddah dalam keterangannya menyampaikan bahwa, kondisi Kampung Wuyuneri pada malam hari sangat gelap gulita, sehingga akan mempersulit bagi masyarakat apabila memiliki kepentingan untuk keluar rumah di malam hari.

Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini merupakan waktu yang tepat bagi Kami Satgas Yonif RK 115/ML untuk dapat memberikan solusi dalam memenuhi kebutuhan lampu penerangan bagi masyarakat. Dengan bantuan lampu solar cell kepada masyarakat, diharapkan dapat mengurangi kendala masyarakat untuk beraktifitas di malam hari. “Kami TNI hadir untuk memberi solusi bagi kmasyarakat dan Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat , “tuturnya.

Kegiatan pemberian dan pemasangan lampu solar cell ini dipimpin langsung oleh Danpos Wuyuneri dengan mendatangi rumah maupun honai masyarakat yang belum memiliki lampu penerangan.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan lampu solar cell, Nekison Telenggen mengucapkan terimakasih banyak kepada personel Satgas Yonif RK 115/ML khususnya Pos Wuyuneri yang telah memberikan bantuan berupa lampu solar cell hingga pemasangan di rumahnya.

” Terimakasih Bapak TNI Satgas Yonif RK 115/ML Pos Wuyuneri sudah memberikan bantuan lampu solar cell dan memasangkannya. Kami merasa senang karena kami sudah tidak kesulitan lagi saat malam hari, semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dalam bertugas dan semoga semua kebaikan ini di balas oleh Tuhan,” ucap Bapak Nekison Telenggen. (Yonif RK 115/RK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas