Umat Muslim Raja Ampat, Rayakan Tahun Baru Islam Di Pantai WTC Dengan Berbagai Lomba

Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Memperingati 1 muharram 1445 Hijriyah, yang bertepatan dengan 19 Juli 2023 Masehi,   umat islam Kabupaten Raja Ampat menggelar acara di pantai WTC Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat.

Pada kesempatan itu juga dilakukan karnafal untuk menambah semaraknya tahun baru Islam.

Wakil Bupati Raja Ampat dalam sambutanya mengajak semua umat Islam yang hadir untuk nakan ungkapan sukacita menyambut tahun baru  hijriyah ini dengan berbagai Kegiatan.

Sebelum melepas peserta karnafal Wakil Bupati mengutip hadist Nabi.

Dirinya menyebutkan 5 perkara sebelum datang 5 perkara.1.waktu mudamu sebelum dateng waktu tuamu, 2 waktu sehatmu sebelum datang waktu sekitmu3.Masa kayamu sebelum datang masa miskinmu,  4, Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, 5.. Hidupmu sebelum datang matimu

Wabup juga  mengajak semua, untuk mempergunakan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“mari rapatkan barisan untuk terus bangun Kabupaten Raja Ampat ini sesuai dengan bidang/profesi kita Saat ini, sebelum semuanya hanya tinggal kenangan.”

Dikatakan kegiatan ini digelar Pantai WTC  guna meningkatkan kesatuan dan persatuan  bersama  artinya upaya ini sangat  bermanfaat bagi  umat manusia dalam rangka menyongsong serta menyambut  hari raya hijriah islam 1445. Sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Raja Ampat yang harmonis, toleran dan berakhlag mulia.

Sehubungan dengan hal itu. atas nama Pemerintah Kabupaten Raja Ampat. Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Panitia, atas inisiatif dan upayanya dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Tentunya akan memberikan mantaat yang positif bagi tubuh, yakni sehat wal-afiat. segar bugar, selain itu dengan menyambut tahun baru hijriyah ini, dapat menjadi momentum bagi umat islam untuk mengevaluasi diri, mengintraspeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bermantaat di tahun-tahun mendatang.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 24 Grup hadir dalam kegiatan tersebut , wakil Bupati Orideko Iriano Burdam, Beserta kepala dinas Sosial Marta Sanadi Serta OPD lainnya,  TNI Polri, Danponsal Raja Ampat,  Dandim 1805 Wakapolres Raja Ampat ketua panitia pelaksana Kailan Macap, ketua umum PHBI Muhidin Tafalas. (CAKEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas