Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Badak Hitam 511 Beri Edukasi Cara Bertani Yang Benar Kepada Warga

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Peduli akan perekonomian warga dan mendukung ketahanan pangan di daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kuler memberikan pemahaman kepada warga binaan tentang cara bertani yang baik dan benar di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Rabu (19/07/2024).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan perekonomian warga yang ada di perbatasan RI-PNG ini.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara merawat tanaman dengan tujuan agar tanaman warga dapat terawat dengan baik dan hasil panen nantinya baik sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Terpisah, Danki SSK IV Lettu Inf Gatot Primadasa, S.Tr.(Han) menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sarana kita untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat binaan.

“Kami disini selain untuk membantu masyarakat merawat kebun juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi guna untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepannya,” tutur Danki SSK IV.

Bapak Taher mengaku senang dan mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 511/DY kepadanya.

“Terima kasih abang-abang dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah mengajarkan kepada saya cara bercocok tanam yang baik dan benar,” ucap Bapak Taher. (***)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas