Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Tebar Kasih dengan Alkitab dan Kalung Salib

Bagikan berita ini

Puncak,Honaipapua.com, -Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan aksi kemanusiaan yang menghangatkan hati warga setempat. Dalam sebuah kegiatan yang bertajuk “Tebar Kasih”, Pos Mayuberi menyebarkan Alkitab dan kalung salib kepada penduduk di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Hal tersebut, yang disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Kamis (20/7/2023).

Dalam upaya untuk menjalin keakraban dan mempererat hubungan dengan warga setempat, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi mengadakan acara tersebut sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada masyarakat di wilayah Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kab.Puncak. Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat dan harapan kepada warga yang sedang menghadapi berbagai tantangan di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan “Tebar Kasih” tersebut, personel Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan penuh keceriaan dan kehangatan memberikan Alkitab dan kalung salib kepada masyarakat. Alkitab dipilih sebagai simbol kepercayaan dan harapan, sementara kalung salib melambangkan keyakinan dan perlindungan. Pemberian ini diharapkan dapat memberikan dukungan spiritual dan menguatkan iman warga di tengah kesulitan yang mereka hadapi sehari-hari.

Selain Masyarat Mayuberi, Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Gereja Korintus Mayuberi, yaitu, Pendeta Gereja Korintus Mayuberi Bapak Jusuf Labene, Gembala Osea Labene dan Pengurus Gereja Bapak Marinus. Ucapan Terima kasih banyak dari warga yang di wakili oleh pengurus Gereja.

Kegiatan ini sejalan dengan Himbauan Bapak Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yakni, agar Prajurit Siliwangi dimanapun bertugas harus berguna bagi kehidupan sekelilingnya dan membawa misi kemanusiaan sesama bangsa Indonesia untuk menciptakan dan menjamin kerukunan serta toleransi beragama

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi berharap kegiatan seperti ini tetap Konsisten dilaksanakan dalam rangka menjamin kegiatan kerukunan beragama dimanapun Prajurit Raider 300 Siliwangi bertugas. (Yonif Raider 300/Bjw)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas