Peduli Kemanusiaan, Prajurit Badak Hitam 511 Keliling Kampung Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di Tanah Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Rawa Biru melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan Door to Door di wilayah Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Kamis (20/07/2023).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis mengatakan bahwa pelayanan kesehatan Door to Door ini merupakan suatu bentuk wujud kepedulian kami terhadap kesehatan warga dan juga untuk terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat sehingga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat.

“Dengan keterbatasan sarana fasilitas kesehatan yang ada diperbatasan ini, melalui pelayanan ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang terkendala dangan jarak apabila akan berobat,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Terpisah, Danpos Rawa Biru Sertu Sumarji menambahkan “kegiatan yang kami lakukan ini adalah bentuk perhatian kami terhadap warga binaan di kampung Rawa Biru, meskipun sebentar lagi kami memasuki masa purna tugas akan tetapi kami tidak henti-hentinya memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan untuk masyarakat kampung Rawa Biru mengingat puskesmas yang cukup jauh dari kampung ini,” ucap Danpos.

Salah satu masyarakat, Bapak Goris Dimar, mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI Satgas Yonif 511/DY Pos Rawa Biru yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan pengobatan.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak TNI Saygas Yonif 511 karena dengan adanya anggota yang datang sehingga kami bisa mendapatkan pengobatan secara gratis di rumah kami sendiri. semoga semua kebaikan yang dilakukan diberkati oleh Tuhan YME,” ucap bapak Goris Dimar. (**)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas