Datangi, Dekati dan Layani Tim Kes Satgas Yonif 511/DY Laksanakan Khitan Gratis Door To Door Di Perbatasan Papua

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Guna meringankan beban dan membantu warga di perbatasan RI-PNG, Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY memberikan layanan kesehatan sunat (khitan) gratis door to door kepada masyarakat di Kabupaten Merauke, Papua Seatan, Minggu (16/07/2023).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. M.I.P., dalam pernyataannya mengatakan bahwa layanan sunatan gatis itu merupakan wujud dari salah satu tugas Satgas Yonif 511/DY untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan RI-PNG.

“Program sunat gratis door to door ini sudah kami persiapkan, baik personel kesehatan, peralatan dan obat-obatannya. Harapannya masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. Dalam kegiatan sunatan ini sebanyak 30 orang anak dan remaja yang telah disunat,” jelas Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. M.I.P.

Dokter Satgas Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan mengatakan bahwa sebanyak 30 anak-anak dan remaja yang disunat tersebut berada di 3 Distrik yaitu Distrik Sota, Elikobel, dan Naukenjerai yang merupakan wilayah Binaan Satgas Yonif 511/DY.

“Kami (Satgas) melaksanakan pelayanan sunat ini dengan mendatangi rumah-rumah warga yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk disunat. Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik selama disini, untuk pengabdian kami kepada Bangsa dan Negara,” tutur Dokter Satgas tersebut.

Marcelio Axel, remaja asal Sota yang merupakan salah satu remaja yang dikhitan oleh Satgas Yonif 511/DY mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 511.

“Terima kasih kepada abang-abang TNI Satgas Yonif 511 yang telah mau menyunat saya, meskipun saya telah beranjak dewasa begini. Saya sempat berpikir bahwa tidak bisa sunat karena sudah dewasa. Akan tetapi abang-abang Satgas 511 mau datang ke rumah untuk menyunat saya secara pribadi. Kebaikan abang-abang dari Satgas 511 Tuhanlah yang membalasnya,” ucap Marcelio. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas