Sertijab Kadis Perikanan R4. Yusdi Lamatenggo : 2024 Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Dibangun Di Waisai

Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Dinas perikanan dan kelautan Kabupaten Raja Ampat, Rabu 12/06/2023 menggelar serah terima jabatan( Sertijab) Kepala dinas yang awalnya dipegang oleh Yusdi Lamatenggo, S.PI , M.Si diserahkan ke Plt. Yhosep Mirino. Lantaran kadis lama mendapat jabatan baru sebagai kepala Dinas Pariwisata ekonomi kreatif, dan Dispora Propinsi Papua Barat Daya.

Plt.Kadis Perikanan, Yhosep Mirino dan Mantan Kadis Perikanan Raja Ampat. Yusdi Lamatenggo

Usai Sertijab, Yusdi Lamatenggo mantan Kadis Perikananan Kabupaten Raja Ampat yang didampingi  Plt. Kadis Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Raja Ampat Yhosep Mirino menyampaikan selamat dan sukses atas jabatan yang emban oleh Plt. Kadis perikanan yang baru semoga bisa membawa perubahan yang baik dalam mengelola sektor perikanan di Raja Ampat.

Dikatakan hari ini kita laksanakan tahapan administratif serah terima jabatan kadis Perikanan dan kelautan Kabupaten Raja Ampat dan saya bersyukur  yang diberikan amanah untuk menahkodai Dinas ini merupakan salah satu senior di Raja Ampat. selama menjabat sebagai Kadis Perikanan tentunya ada hal-hal yang perlu bersama -sama kita tingkatkan dan diperbaiki. Ujar Lamatenggo

Diungkapkan oleh Yusdi bahwa Kabupaten Raja Ampat sebagai wilayah kepulauan yang memiliki 98 Persen Laut kewenangannya agak berkurang, tidak seperti dulu. Karena UU nomor 23 mengatur terutama pada sisi pengawasan, tetapi bukan berarti kita tidak bisa bekerja. Nah hal-hal yang menjadi tugas terberat untuk memberdayakan masyarakat pesisir dan itu merupakan tugas pokok Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Raja Ampat.

Bicara pemberdayaan pesisir, menurut Yusdi, berarti bicara 3 aspek, pertama aspek penangkapan skala kecil, aspek Budidaya Laut skala kecil dan aspek pengolahan. Nah tiga aspek ini yang harus kita tingkatkan, untuk aspek penangkapan, saya sudah koordinasi dengan teman-teman propinsi untuk membangun Pangkalan Pendaratan Ikan ( PPI) seperti di di Jembatan Puri Kota Sorong. PPI ini yang kemarin saya telah perjuangankan namun belum terwujud, kita doakan mudah-mudahan tahun depan bisa terwujud. Tandas Yusdi sebari meminta Plt. kadis Untuk menyiapkan lahan, karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan Propinsi untuk pembangunan PPI di Raja Ampat. Terangnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Perikanan Kabupaten Raja Ampat Yhosep Mirino ditempat yang sama, menyambut baik apa yang disampaikan oleh mantan kadis dan berjanji akan meneruskan apa yang sudah diprogramkan sebelumnya

” Yah tentunya kami akan melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh kadis sebelumnya untuk bagaimana meningkatkan pemberdayaan masyarakat pesisir” tegas Yhosep

Beliau juga berterima kasih kepada mantan kadis karena pastinya tingkat koordinasi dari kabupaten ke Propinsi bisa berjalan dengan baik, karena mantan kadis merupakan orang lama di Raja Ampat.

Oleh sebab itu, dengan amanah yang di berikan ini akan dipergunakan dengan baik untuk melanjutkan program-program kerja di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Raja Ampat. Tutup Yhosep. (Caken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas