Satgas Yonif 642/Kps Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Paroki St. Bernadeth Mamur

Bagikan berita ini

Fak-Fak,Honaipapua.com, -Pos Kramongmongga Satgas Yonif 642/Kps melaksanakan kegiatan binter dalam acara peletakan batu pertama dalam pembangunan Gereja Paroki St Bernadeth Mamur di Kampung Mamur, Distrik Kramongmongga, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat, Kamis (10/10/2024).

Dalam kondisi keterbatasan sarana ibadah dan tempat yang terlalu sempit dalam beribadah, atas kesepakatan musyawarah Kepala Kampung Mamur berserta seluruh masyarakat Kampung Mamur yang akan Merenovasi Gereja Paroki Lama dan Menara Gereja Katolik St Bernadeth Mamur agar dapat memuat lebih banyak jemaat gereja.

Melihat perkembangan penduduk yang meningkat dan sarana gereja yang kurang memadai dan melihat gereja lama yang sudah terlihat sangat rapuh, maka menjadi tugas kami Satgas Yonif 642/Kps yang saat ini bertugas di wilayah Distrik Kramongmongga untuk memberikan bantuan dalam pembangunan gereja dan menara, Gereja Katolik St Bernadeth Mamur di Distrik Kramongmongga.

Dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gereja dan menara Gereja Paroki St Bernadeth Mamur ini, merupakan kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat Papua, lebih khususnya di wilayah Papua Barat, guna mempermudah masyarakat dalam prasarana untuk beribadah terutama masyarakat yang menganut agama Katolik,  dan dapat memuat lebih banyak jemaat,” ucap Danpos Kramongmongga, Lettu Inf Faisal Fian Azizi.

“Dalam kehadiran Satgas Yonif 642/Kps yang saat ini bertugas di wilayah Distrik Kramongmongga membuat masyarakat terjaga dan merasa lebih aman dalam setiap beribadah di setiap minggunya dan mengucapkan banyak terimakasih atas pengamanan yang di lakukan Satgas Yonif 642/Kps Khususnya di Pos Kramongmongga pada setiap minggunya,”Tutur PH Kepala Adat Distrik kramongmongga, Paulus Heremba.

Seluruh pembesar adat wilayah Distrik Kramongmongga dan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada satgas yonif 642/Kps khususnya di wilayah Distrik Kramongmongga yang ikut andil dalam pembangunan gereja lama dan menara Gereja Paroki di kampung Mamur. (Pen Yonif 642/Kps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas