DPP PKB Resmi Berikan Rekomendasi Kepada Pasangan Yeskiel-Paulus Maju Pilkada Tambrauw

Bagikan berita ini

Tambrauw,Honaipapua.com, -Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Tambrauw sudah digelar, sejumlah Bakal Calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati tengah melakukan lobi-lobi politik partai politik di Jakarta.

Yeskiel Yesnath – Paulus A. Jambuane merupakan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Tambrauw pertama yang mendapat rekomendasi dari partai politik sebagai tiket untuk mendaftarkan di KPUD nanti.

Partai politik yang pertama memberikan rekomendasi kepada pasangan Yeskiel Yesnath-Paulus Ajambuane, yaitu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa nomor : 30127/DPP/ 01/ VI/ 2024 tentang penetapan pasangan Yeskiel Yesnath,S.E.,M.Si – Paulus Ajambuani sebagai calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029 ini diserahkan oleh Ketua Umum DPP PKB melalui ketua DPC Kabupaten Tambrauw Yohanis Yesawen,S.H.,M.Si di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tambrauw Yohanis Yesawen menjelaskan alasan partai besutan Muhaimin Iskandar itu mengusung pasangan Yeskiel Yesnath – Paulus Ajambuane karena Kabupaten ini membutuhkan kepala daerah yang berlatarbelakang pemerintahan dan politisi.

“Karena itu menurut kami, Yeskiel dari pemerintahan dan Paulus adalah politisi senior sehingga kedua figur ini sangat cocok umum memimpin Kabupaten Tambrauw lima tahun kedepan,” kata Yesawen saat menyampaikan keterangan Pers kepada wartawan di Jakarta Kamis sore.

Dikatakannya bahwa kedua sosok pemimpin ini akan saling memberikan masukan saat memimpin Kabupaten Tambrauw ketika terpilih pada pilkada tanggal 27 November 2024 nanti.

Yesawen menghimbau kepada semua kader PKB Kabupaten Tambrauw untuk segera rapatkan barisan melaksanakan SK DPP PKB tentang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Yeskiel Yesnath,S.E.,M.Si – Paulus Ajambuani.

“Apa yang sudah diputuskan DPP, kami kader ditingkat bawah wajib mengamankan karena SK ini bersifat fatwa jadi suka atau tidak suka sebagai kader harus menunjukan loyalitas terhadap perintah DPP memenangkan pasangan Yeskiel – Paulus di Pilkada Tambrauw,” tegasnya.

Dengan rekomendasi yang diberikan Partai Kebangkitan Bangsa sebagai tiket maju bertarung di Pilkada Tambrauw pasangan Yeskiel Yesnath-Paulus Ajambuani optimis dengan kekuatan serta basis bersama partai politik memenangkan pesta demokrasi nanti.

” Kami ucapkan terima kasih kepada DPP Partai Kebangkitan Bangsa yang sudah mempercayakan pasangan Yeskiel – Paulus melalui rekomendasi yang diberikan untuk bertarung sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan baik basis maupun potensi untuk memenangkan pilkada nanti,” ucap Yeskiel.

“Kepala Distrik Tobow ini meyakini bahwa rekomendasi yang diberikan partai politik sudah melihat kemampuan serta kerja kandidat yang diusung dapat diterima masyarakat, apalagi mereka pasangan serasi dari perwakilan pesisir dan Pegunungan Kabupaten Tambrauw, ” tuturnya.

Dia mengatakan, selain PKB yang memiliki 3 kursi DPRD Tambrauw pasangan Yeskiel-Paulus dalam waktu dekat akan menerima rekomendasi dari partai NasDem 3 kursi, Partai Keadilan Sejahtera 1 kursi dan Gerindra 3 kursi.

Sementara itu, juru bicara tim pemenangan Yeskiel-Paulus, Hugo Asrouw menambahkan hari ini, Kamis 13 Juni 2024 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw Yeskiel Yesnath – Paulus Ajambuani telah mengantongi Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari DPP yang di tandatangani langsung oleh ketua umum PKB H. Muhaimin Iskandar.

Dia melanjutkan selain PKB pasangan Yeskiel Yesnath-Paulus Ajambuani akan mendapatkan rekomendasi dari partai lainnya.

“Hanya menunggu waktu saja. Partai lain akan menyusul,” tegas Hugo.

Dengan demikian kata Hugo pihaknya optimis akan memenangkan pertarungan kontestan pilkada kabupaten Tambrauw 2024.

” Barang jalan. Kita optimis satu putaran,” tutupnya. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas