Belajar Dapat di Mana Saja, Personel Satgas Yonif 623 Buka Kelas Belajar di Saung Pos

Bagikan berita ini

Sorsel,Honaipapua.com, -Pendidikan merupakan hal pokok yang wajib didapatkan bagi seluruh generasi penerus tanpa terkecuali, termasuk daerah wilayah Papua. Untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara dalam mencetak generasi muda yang inovatif, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU membantu ajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak dengan membuka kelas belajar di Saung Pos Joshiro bertempat Kapung Persiapan Robert, Distrik Moswaren, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Sabtu (13/01/2024).

Keterbatasan sarana dan tenaga pendidik, kegiatan belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan di Saung Pos Joshiro dengan tenaga pendidik dari Personel Satgas Yonif 623/BWU.

Hal ini yang melatarbelakangi Danpos Joshiro Lettu Inf Anditya untuk mengajarkan anak – anak sekitar pos terkait akan pentingnya pendidikan bagi anak-anak usia dini.

Melalui kegiatan ini, dapat memberikan semangat dan motivasi tinggi anak – anak pelajar untuk terus belajar lebih rajin lagi dalam mengejar cita-citanya.

“Keterbatasan tidak menjadi alasan, belajar dapat di mana saja dan kapan saja, oleh karenanya kami hadir untuk membantu mengajar, berbagi ilmu, budi pekerti dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak siswa sekolah,” jelas Danpos.

“Diharapkan dengan kepedulian kita bersama terhadap proses pendidikan kedepannya akan menjadi lebih baik lagi untuk masa depan anak – anak. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membantu mendukung menciptakan generasi penerus bangsa yang produktif dan unggul,” imbuh Danpos.

Terlihat kebahagian anak yang turut belajar di Saung Pos Joshiro merasa senang. Keceriaan hadir dan semangat kembali terlihat dari curahan mata dan tawa anak-anak Papua. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas