Dengar Keluhan Dan Kesulitan Masyarakat Satgas 623/BWU Bangun MCK Demi Masa Depan Papua

Bagikan berita ini

Maybrat,Honaipapua.com, -Di tengah tugas untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Tugas, Satgas Yonif 623/BWU rutin mendatangi warga masyarakat di wilayahnya. Tidak hanya bertanya tentang kabar, tetapi juga untuk mengetahui dan mendengar kesulitan dan kekurangan yang ada disana. Tidak sedikit kesulitan warga yang di dengar oieh Pasukan Banu ini. Kondisi wilayah yang cukup pedalam, serta jauh dari hiruk-pikuk pembangunan di perkotaan menjadi kesulitan tersendiri yang mungkin dialami pemerintah setempat untuk menjangkaunya.

Dari kesulitan itu, jajaran Pos Satgas Kokas di wilayah Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya coba untuk mengatasi kesulitan itu. Dengan bermodalkan tenaga dan cukup biaya yang terkumpul, Satgas Yonif 623/BWU coba untuk mewujudkan harapan mereka.

Bertahun-tahun warga hidup tanpa kebutuhan air dan fasilitas MCK yang memadai. Pasukan dari Pos Kokas yang dipimpin oleh Danpos Lettu Inf Rifky mencoba untuk mewujudkan impian masyarakat itu. Mereka berusaha dengan keterbatasan yang ada membangun MCK dan saluran air yang baik untukn bisa digunakan masyarakat Papua sehari-hari. Bukan hal yang mudah, tapi bukan juga hal yang tidak bisa diwujudkan.

Pembangunan dimulai dari akhir tahun lalu. Dengan semangat mereka mewujudkan impian itu. Panas hujan bukan suatu hal yang menyurutkan semangat mereka. Tidak lupa saluran air yang dahulu terkadang berhenti juga tidak lepas diperbaiki. Dengan tandon berukuran 100 Liter dan mesin air diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.

Tepat hari Rabu, 10 Januari 2024 bangunan itu selesai dirampungkan. Warga dengan senang menggunakan fasilitas itu. Tidak lagi kesulitan dalam mencari air dan melakukan sanitasi, Satgas Yonif 623/BWU berhasil mewujudkan impian itu. Salah satu kesulitan warga juga berhasil diatasi. (Yonif 623/BWU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas