Semangat Memberi Tak Kenal Henti, Pasukan Banua Bagikan 100 Hadiah Kepada Mace-Pace di Maybrat

Bagikan berita ini

Maybrat,Honaipapua.com, -Dalam kasih damai, masyarakat Kampung Kokas Raya menerima hadiah Natal dari pasukan Banua Yonif 623/BWU. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pos Kokas Satgas Yonif 623/BWU kepada masyarakat atas kebaikan dan pertolongan yang selama ini diberikan kepada mereka.

Hadiah itu diberikan sekaligus dalam merangkai hegemoni Natal yang berlangsung sederhana di depan GKI Efata dan Gereja Katolik St. Petrus Kampung Kokas Raya, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya selepas selesai ibadah, Jumat (29/12/2023).

Menurut Perwira Penerangan Satgas, Letda Chk Fikri Rahadianto, SH mengatakan bahwa ini adalah cara yang dilakukan Satgas Yonif 623/BWU dari Dansatgas melalui Pos Kokas di wilayah Distrik Aifat Utara dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat disana atas pertolongan dan kebaikan yang diberikan kepada kami dalam menjaga keamanan, dan kodusifitas di wilayah Papua ini.

Dikatakan Danpos Kokas Lettu Inf Rifky Wicaksono bahwa hadiah ini diberikan atas swadaya Pos sendiri, “Saya bersama anggota berusaha sama-sama menyisihkan dana untuk bisa membantu masyarakat disini, tidak banyak tapi apa yang kami berikan semoga bisa bermanfaat bagi mace-pace dan anak-anak disini. Karena masyarakatlah yang telah membantu kami sampai sejauh ini.”ungkapnya.

Diketahui, Satgas Yonif 623/BWU yang berbasis di Banjarbaru Kalimantan Selatan telah melaksanakan tugas di wilayah Papua Barat selama 9 bulan berjalan, dan akan kembali pada bulan Maret 2024 nanti. Sehingga ini menjadi harapan bagi seluruh anggota untuk bisa berhasil serta kembali dalam keadaan aman dan lengkap. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas