Capres Ganjar Pranowo: ” Saya Ijin ke Tim Pemenangan ke Papua 3 Hari Untuk Bertemu Masyarakat Adat “

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo tiba di Bandara Rendani Manokwari Senin (20/11) dijemput langsung oleh KETUA DAP Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat Dan Papua Barat Daya Paul Finsen Mayor,S.IP.,CM.NNLP dan keterwakilan masyarakat Adat, langsung melakukan kunjungan ke pulau Mansinam.

Setelah dari pulau Mansinam bertemu masyarakat adat disana, rombongan Capres Ganjar Pranowo didampingi ketua DAP terbang menuju ke Sorong tiba sekira pukul 12.25.Wit kemudian lanjut menuju masyarakat Kokoda yang berada di kilometer 8. Setelah disambut oleh masyarakat adat dan mendengar penyampaian aspirasi. Dari pantauan media ini, salah satu warga keterwakilan perempuan menyampaikan secara lisan bahwa hari ini dirinya bersama masyarakat Imeko kedatangan Capres Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo yang akan didukung penuh oleh masyarakat harga mati. ” Kami inginkan bapak Ganjar Pranowo tidak datang hari ini yang terakhir tetapi kedepannya dan seterusnya datang melihat kami masyarakat Papua. Kemudian rombongan menuju ke pelabuhan perikanan tepatnya di Restoran Marina JT, disana Capres Ganjar Pranowo sudah ditunggu lagi oleh keterwakilan tim dari masing-masing partai pengusung dan masyarakat.

Setelah bertemu tim partai politik pengusung hadir diantarannya Ketua DPD partai PDIP Papua Barat Daya Yoppi Onesimus Wayangkau, Eks Pangdam XVIII Kasuari dan beberapa ketua partai pengusung lain, sesaat sebelum melanjutkan kunjungan ke Raja Ampat, kepada Media Capres Ganjar Pranowo menyampaikan, hari ini saya datang ke Papua hanya meminta ijin ke Tim pemenangan hanya 3 hari untuk bertemu masyarakat adat mulai dari Manokwari kemudian ke Sorong dan Raja Ampat ini karena memang permintaan dari masyarakat sebelum jadwal kampanye nanti.

” Tetapi saya nanti meminta ke panitia penyelenggara Pemilu agar kedepannya pada saat jadwal kampanye, saya minta saya mulai kampanye dari Papua baru setelah itu jadwalnya kampanye diluar Papua, saya lihat antusias masyarakat adat sangat mengapresiasi kedatangan saya dan Ketua DAP, hal ini tentunya ada aspirasi masyarakat yang selama ini belum terealisasi dengan baik oleh pemerintah, saya sudah hadir dengan melihat dengan mata dan bertemu langsung dengan masyarakat, sehingga kedepannya kalau Tuhan yang maha kuasa berkehendak dan masyarakat mendukung saya terpilih maka tentu saya akan sering datang berkunjung ke tanah Papua, “tutur Capres Ganjar Pranowo yang terus didampingi ketat oleh Ketua DAP Paul Finsen Mayor seraya menambahkan bahwa aspirasi dari masyarakat yang sudah diberikan kepada saya secara tertulis ini akan saya komunikasikan dengan teman-teman yang ada di pusat agar bisa dibantu tanpa menunggu pesta demokrasi Pilpres tahun 2024 mendatang, saya berharap mohon dukungan Doa dari masyarakat kepada Tuhan yang maha kuasa juga, agar teman-teman yang ada di pusat mereka bisa tersentuh hatinya mau membantu masyarakat yang ada di tanah Papua. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas