Subkogartap 0606/Bogor menyelenggarakan Maulid Nabi 1445 H bersama masyarakat Katulampa

Bagikan berita ini

BOGOR,Honaipapua.com, -Kepala Sub Komando Garnisun Tetap (Kasub Kogartap) 0606/Bogor Mayor Inf Irwan Suwarna beserta anggota memperingati Maulid Nabi 1445 Hijriah bersama masyarakat Katulampa dengan melakukan kegiatan keagamaan tradisi masyarakat Katulampa Kota Bogor yakni mendengarkan ceramah Ustad di tenda yang dipasang sepanjang jalan di depan Mess Sub Kogartap 0606/Bgr jalan Parung Banteng Katulampa Kota Bogor, Sabtu malam, (30/9/2023).

Kasubgar dalam sambutannya mengatakan, memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan umat islam kepada Rasulullah SAW. Tidak hanya sekedar memperingati, namun sebagai umat muslim, peringatan Maulid Nabi ini menjadi motivasi untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai petunjuk atau wahyu menuju ke jalan Allah SWT.

“Memperingati Maulid Nabi ini, menandakan kita senantiasa untuk meneladani dan mencintai Rasulullah SAW yang telah diberikan wahyu oleh Allah sebagai pembawa rahmat menuju ke jalan yang benar bagi umat muslim,” ucap Irwan.

Pada momen perayaan Maulid Nabi tersebut, Irwan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga setempat karena terus menjaga dan melestarikan tradisi adat Katulampa dengan mendengarkan ceramah.

Ia berharap, momen ini dapat meningkatkan iman dan kecintaan kepada Rasullah SAW beserta memperkuat silaturahmi Subkogartap Bogor dengan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada panitia dan RT setempat Pak Yudi telah bekerjasama dengan kami Garnisun Bogor untuk dapat menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi ini. Semoga di momen ini kita semua dapat mempertebal iman dan kecintaan kita kepada Rasullah SAW dan menjadi umat muslim yang taat untuk menuju ke jalan Allah,” harap Irwan.

Menutup sambutannya,kita berdoa agar semuanya selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Turut hadir dalam acara tersebut Ustad Jamar Muda dari Sukabumi yang memberikan tausiah, Anggota Subkogartap 0606/Bgr,para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat beserta masyarakat setempat yang hadir kurang lebih 500 orang,diramaikan juga dengan pedagang musiman kiri kanan jalan sepanjang jalan Parung Banteng Katulampa.(One007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas