Polda Papua Gelar Tes Pengetahuan Manajerial dan Keterampilan Komputer untuk Seleksi PAG

Bagikan berita ini

Jayapura,Honaipapua.com, -Sebanyak 81 calon peserta seleksi Perwira Ahli Golongan (PAG) Polri dari golongan Bintara mengikuti Computer Assisted Test (CAT) Tes Pengetahuan Manajerial dan Keterampilan Komputer, Senin (11/9/2023). Kegiatan tersebut digelar di SMK Negeri 2 Kota Jayapura, dengan tujuan untuk menguji keterampilan komputer dan akademik para anggota.

Pelaksanaan tes yang dimulai pukul 11.00 WIT tersebut diawasi langsung oleh Paur Subbag Kompeten BAG Binkar Biro SDM Polda Papua, Iptu Warsito, S.H. Dirinya menjelaskan bahwa tes CAT ini adalah tahapan penting dalam seleksi Perwira Polri yang berasal dari golongan Bintara.

“Hari ini kami melaksanakan tes CAT untuk peserta seleksi PAG seleksi Bintara Polri dari Bintara ke Perwira yang mana jumlah peserta secara keseluruhannya adalah sebanyak 81 orang terdiri dari 80 organik Polda Papua dan 1 peserta dari BKO, yang mana tempat pelaksanaan tes di SMK Negeri 2 Jayapura,” ucapnya.

Tes Pengetahuan Manajerial dan Keterampilan Komputer menjadi langkah awal dalam mempersiapkan calon-calon Perwira Polri untuk tugas yang lebih besar dan berat. Hasil dari tes ini akan menjadi salah satu faktor penentu dalam seleksi mereka menuju pangkat Perwira Polri. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas