Masyarakat Bangga, IMI PBD Masuk Rekor MURI Indonesia

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Konvoi motor Merah Putih yang di gelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua Barat Daya dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 78 ini secara resmi masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan Keikutsertaan 6.269 pengendara sepeda motor terbanyak yang membawa bendera merah putih dengan rute Konvoi start dari pantai reklamasi kampung baru sampai finish di pasar Mariad pantai SP 2 kabupaten Sorong.

Nampak dari tampak depan sebelah kiri, Dewan Pembina IMI Pusat Roberth Yoppi Kardinal, setelah itu,kedua Ketua Umum IMI PBD Ernes Yauwalata, Kepala Dinas Perhubungan Viktor Fransiskus Salossa, S.T., M.T dan Kapolda PB, dan yang paling kanan kertewakilan dari MURI.

Konvoi motor Merah putih ini mendapat dukungan penuh dari Kapolda Papua Barat dan Pemerintah Provinsi PBD, dengan melibatkan seluruh komponen lapisan masyarakat yang berada di Sorong raya.

Kapolda Irjen Pol. Daniel Tahi Monang SIlitonga, S.H., M.A didampingi Dirlantas, Dirpolairud bersama sejumlah PJU Polda PB, Kapolresta Sorong Kota, Kapolres Sorong hadir dalam konvoi merah putih ini.

Foto bersama badan pengurus IMI Papua barat daya

Seusai konvoi, dengan susunan acara singkat diatas panggung kehormatan, pihak MURI secara resmi menyerahkan piagam rekor kepada Kapolda PB, Kepala Dinas Perhubungan Viktor Fransiskus Salossa, S.T., M.T mewakili Pemerintah Provinsi PBD, Ketua Umum IMI PBD Ernes Yauwalata dan medali emas diterima oleh Dewan Pembina IMI Pusat Roberth Yoppi Kardinal.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dalam sambutan singkatnya,mengatakan, gerakan konvoi sepeda motor yang membawa bendara Merah Putih ini menjadi kejutan bagi seluruh all bikers di Tanah Papua secara keseluruhan.

” Saya selaku Kapolda menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar bendara Merah putih yang dipasang di motor masyarakat itu akan tetapi harus berada di dalam hati masyarakat juga yaitu cinta tanah air Indonesia, artinya NKRI bukan hanya harga mati tetapi NKRI selalu ada di dalam hati sanubari yang paling dalam dan juga masyarakat yang kesehariannya berkendara dijalan raya dapat mematuhi aturan rambu lalu lintas dijalan raya, ” imbuh Kapolda.

Ketua umum IMI PBD, Ernes Yauwalata, mengapresiasi antusias masyarakat Sorong Raya yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Konvoi motor Merah putih yang notabene nya dalam rangka memperingati rangkaian hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78.

” Secara pribadi dan atas nama internal badan pengurus IMI PBD mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI/POLRI dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan Konvoi motor Merah putih ini dapat berjalan aman dan lancar sampai selesai, “ucap Ernes seraya menambahkan bahwa kedepannya sesuai kalender IMI tidak tutup kemungkinan IMI PBD akan menggelar Iven balap motor.

Ketua Panitia Konvoi Ranley H. Mansawan mengatakan, konvoi merah putih ini dihadiri langsung oleh perwakilan MURI agar ikut menyaksikan kegiatan yang merupakan kali pertama digelar dengan diikuti oleh enam ribu pengendara yang membawa nama bangsa Indonesia Sabtu (26/8/2023) dan akhirnya secara resmi menembus dimensi rekor MURI dengan jumlah pengendara terbanyak di Indonesia. “Kami sadari meski baru terbentuk, IMI Papua Barat Daya harus bisa maju dan berinovasi di kancah nasional,” ungkap Ranley seraya menambahkan bahwa IMI Papua Barat Daya baru terbentuk dan menjadi organisasi yang ke 35 di Indonesia, sudah bisa memecahkan rekor konvoi terbanyak.

Dalam pantauan media ini, di akhir konvoi Merah Putih di panggung kehormatan dengan dihibur oleh group band Star Light Sorong, setelah itu, panitia melakukan penarikan undian doorprice dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan handphone seharga Rp.14 juta serta hadiah menarik lainnya. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas