Menyambut HUT RI Ke-78, Satgas Yonif 511/DY Latih Paskibraka Di Perbatasan RI-PNG

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Koki Kuler SSK IV melatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Kamis (27/07/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam rilisnya mengatakan bahwa Satgas Yonif 511/DY harus ikut berperan dalam mensukseskan dan menyemarakkan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-78 tahun.

“Saya memerintahkan kepada semua pos-pos khususnya Pos Kuler agar melatih dan membina para pemuda dan pemudi untuk dilatihkan PBB, sehingga nanti pada tanggal 17 Agustus mereka dapat dengan mudah untuk bertugas sebagai pasukan Paskibraka. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para siswa dan pelatih dalam melaksanakan latihan. Hal ini ditunjukkan para siswa dalam mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pelatih,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Danki Kuler SSK IV Lettu Inf Gatot Primadasa, S.Tr.(Han)., menambahkan bahwa sebanyak 15 pemuda dan pemudi di wilayah Distrik Naukenjerai ikut dalam pelatihan Paskibraka tersebut.Materi yang kami berikan adalah gerakan dasar dulu, gerakan dasar itu artinya PBB ditempat gerakan PBB berjalan. Gerakan PBB ditempat itu banyak rangkaiannya, yaitu sikap sempurnanya, jalan ditempat, penghormatan dan lain sebagainya.

“Selain gerakan PBB ditempat ada juga gerakan berjalan. Disini pelatih akan melatih akan gerakan mulai dari ayunan tangan hingga langkah kaki agar anggota Paskibra terlihat indah saat mengibarkan Bendera Merah Putih. Pelatih juga memfokuskan kekompakan peserta Paskibra saat latihan. Setiap ego yang ada di dalam diri peserta harus dihilangkan,” jelas Lettu Inf Gatot Primadasa, S.Tr.(Han).

Kepala Distrik Naukenjerai, Refilio Dimara, S.Sos (47) selaku ketua panitia HUT RI ke-78 mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY yang telah melatih Paskibraka kepada pemuda pemudi di wilayahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif 511/DY khususnya Pos Kuler yang mau ikut berpartisipasi untuk mensukseskan HUT RI di wilayah Naunkenjerai ini,” ucap Kadistrik. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas