Polres Raja Ampat Nonton Bareng Pegelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77

Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Bertempat diruang data polres Raja Ampat Jumat 07 Juli 2023 pukul 22.45 Wit, digelar kegiatan Nonton bareng pegelaran Wayang Kulit dengan lakon *Wahyu Cakraningrat* dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77.

Adapun pegelaran Wayang kulit dengan lakon Wahyu Cakraningrat dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 yang bercerita tentang kisah Tradisi kuno pemilihan seorang raja dengan kriteria seperti dalam lakon tersebut.

Dalam tradisi masyarakat Jawa, memilih sosok pemimpin tentu menjadi satu hal yang penting, akan tetapi pemilihan raja tidak dilakukan secara demokratis sebagaimana keadaan bangsa kita memilih Presiden saat ini.

Zaman dahulu masyarakat Jawa hanya diberi kisi-kisi kriteria sosok pemimpin yang berwibawa, apabila ia memiliki sifat-sifat yang ada dalam alur cerita pewayangan, maka itulah yang terbaik.

Hadir dalam nonton bareng yakni Kapolres Raja Ampat AKBP.Edwin Parsaoran, S.Ik., M.IK, Dandim 1805/RA Letkol Inf Stevie Joan Klots, Wakapolres Kompol Achmad Rumalean, S.H., M.H, Danposal Raja Ampat Lettu Herry PJU Polres Raja Ampat dan Anggota Polres Raja Ampat. (Cak)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas