Ketua Asosiasi PADRA R4: Oknum Pembawa Ganja Yang Di Ringkus Tanggal 3 Juli Bukan Guide Di Raja Ampat

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Terkait dengan pemberitaan yang di keluarkan oleh beberapa media mengenai Guide Raja Ampat yang di ringkus oleh kepolisian Ditpolairud Polda Papua Barat pada tanggal 3 July 2023 dikarenakan membawa Ganja (Narkoba) dan yang bersangkutan mengatas namakan profesi sebagai Guide selam dan atau tour Guide di Raja Ampat. Dibantah dengan tegas oleh Ruben Sauyai ketua Guide profesional Raja Ampat( PADRA) bahwa yang bersangkutan tidak ada dalam daftar Guide di Raja Ampat dan tidak masuk dalam PADRA.

Ruben Sauyai Ketua Asosiasi PADRA Raja Ampat

Kepada media ini melalui Pers Rilisnya Rabu 05 Juli 2023 bahwa setelah pihaknya melakukan pengecekan kembali nama nama guide di Raja Ampat ternyata yang bersangkutan tersebut tidak ada dalam daftar Guide di Raja Ampat.

“Sangat disayangkan dimana kami sebagai Guide-Guide lokal di Raja Ampat sedang dalam proses pengembangan kapasitas Sumberdaya Allam wisata dan manusianya pada situasi saat ini lalu tiba tiba kami membaca berita yang dimana ada oknum yang mengaku dia adalah guide di raja ampat.” Tukas Ruben.

Menurut Ruben bahwa pengakuan tersebut adalah pengakuan yang mengatas namakan Guide Raja Ampat dan secara tidak langsung sudah pernyataan tersebut sudah mencoreng keberadaan para Guide selam maupun tour Guide yang sedang bekerja serta mencari berkat bagi keluarga masing masing. Ujarnya

Dikatakan Secara organisasi (PADRA)= ASOSIASI SELAM PROFESIONAL RAJA AMPAT, kami sangat menyayangkan tingkah laku dari oknum tersebut dengan hal yang dia lakukan dan mengatas namakan guide selam raja ampat. Sangat Miris sekali. Ujar Ruben

” Kejadian ini sudah mencoreng kepercayaan para wisatawan terhadap Guide selam yang bekerja di Raja Ampat. Sangat di sayangkan pula oknum tersebut membawa bawa nama raja ampat.”

Lanjut dikatakan bahwa oknum tersebut mengaku dari Wondama tapi bawa barang itu ke Raja Ampat, ini yang membuat kami mencari tahu, menggali informasi secara internal kami dan juga external kami tentang yang bersangkutan, namun kami tdk menemukan yang bersangkutan berprofesi sebagai Guide di Raja Ampat.

“Kami minta agar yang bersangkutan tdk mengatas namakan Guide selam di Raja Ampat kedalam kasus yang ia jalani, ” tandasnya.

” Saya sebagai Ketua Guide Selam Profesional Raja Ampat PADRA (Ruben Sauyai) menghimbau kepada seluruh Guide selam di Raja Ampat yang bekerja dimana saja, agar menghindari hal hal negatif yang bisa mencemarkan nama baik sebagai Pemandu Selam Profesional, dan juga Hal hal negatif yang bisa mencoreng nama baik Raja Ampat yang Tercinta, “imbuh Ruben. (Caken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas