Berikan Kenyamanan, Prajurit Badak Hitam 511 Renovasi Rumah Warga Di Perbatasan Papua

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY kepada warga sekitar terus dirasakan oleh masyarakat di wilayah perbatasan Papua. Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Barki merenovasi rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis, Senin (03/07/2023). Mengatakan bahwa, tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas pokok sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan, namun kami juga akan selalu siap dan tanggap untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Renovasi rumah warga yang tidak layak huni ini yang dilakukan oleh personel Pos Barki merupakan bentuk kepedulian dan bakti kami kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG. Semoga rumah yang kita renovasi ini dapat bermanfaat untuk warga sehingga dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis serta menjadi ladang kebaikan untuk kita semua,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.,

Kapten Inf Yosepus Barinto Danki SSK III Pos Barki, menjelaskan bahwa renovasi rumah Ibu Eca yang tidak layak huni ini menggunakan biaya dari dana Sukarelawan Prajurit Satgas Yonif 511/DY.

“Sebelumnya kondisi rumah Ibu Eca ini sudah banyak yang rapuh dan tidak layak untuk dihuni lagi. Sehingga kami berinisiatif untuk merehab kembali rumahnya dengan mengganti dinding-dinding rumah dan kami juga mengecat rumahnya agar terlihat bagus. Tujuan kami merenovasi rumah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada keluarga Ibu Eca selama melaksanakan aktivitas di dalam rumah,” jelas Danki Kapten Inf Yosepus Barinto.

Sementara itu, Ibu Eca dan keluarga sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY yang telah merenovasi rumahnya.

“Selain lebih rapi dan indah, anak-anak juga merasa nyaman bermain dan tinggal di rumah yang baru. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY,” ucap Ibu Eca. (***)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas