Hasil Survei Charta Politika, Abdullah Gazam Mengalahkan Nama-Nama Besar Bakacada

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Menjelang perhelatan kontestasi pemilihan kepala daerah di provinsi Papua Barat Daya, banyak lembaga survei yang kemudian melakukan survei untuk mengukur popularitas dan elektabilitas figur-figur terbaik yang berpotensi akan maju bertarung pada kontestasi politik 27 November 2024 mendatang.

Charta Politika salah satu lembaga survei yang telah merilis hasil surveinya yang belakangan ini tersebar luas di berbagai wa grup dan media sosial lainnya.

Dalam rilis survei tersebut nampak nama Abdullah Gazam yang notabene anggota DPRD aktif Papua Barat sekaligus sebagai ketua DPW PKB Papua Barat Daya juga masuk dalam nominasi calon potensial yang diperhitungkan baik dalam posisi sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur Papua Barat Daya maupun sebagai Calon Walikota ataupun calon Wakil walikota Sorong.

Di posisi survei calon gubernur, AG biasa di sapa mampu menempati urutan keempat setelah Lambertus Jitmauw, Abdul Faris Umlati dan Bernard Sagrim. Gazam mampu mengalahkan nama-nama besar lainnya seperti Elisa Kambu, Yohanis Momot, Yoppy Wayangkau, Samsudin Anggiluli, Stefanus Malak dan Hamdan Bogra.

Sementara survei di posisi Calon Walikota Sorong, Abdullah Gazam berada di posisi kedua, mampu menempel ketat dan beda tipis dengan nama besar Petronela Kambuaya. Itu artinya, pak Gazam mampu mengalahkan nama-nama besar calon walikota Sorong yang belakangan ini sudah mendeklarasikan diri maju, diantaranya ; Abner Jitmau, Gusti Sagrim, Dance Sangkek, Risamasu, dan lain-lain, ucap Albar Muges Sekretaris DPW PKB Papua Barat Daya.

Lanjut Albar, alhamdulillah kalau untuk survei calon wakil gubernur Papua Barat Daya Pak Gazam mampu menempati urutan pertama dengan selisih yang cukup jauh dengan calon wakil gubernur lainnya, itu artinya bahwa siapapun yang nantinya berpasangan dengan pak Gazam insya Allah bisa menang dengan sangat mudah karena kita tahu bahwa basis terbesarnya beliau itu ada di kota Sorong, kemudian tempat tinggal beliau di kabupaten Sorong, kita tahu dua daerah ini yang memiliki pemilih terbesar di provinsi Papua Barat Daya, beber Albar.

Abdullah Gazam saat dikonfirmasi media ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas hasil survei yang telah dirilis.

” Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada saya melalui hasil survei ini, karena ternyata saya masih dicintai oleh masyarakat di Papua Barat Daya walaupun gagal terpilih kembali menjadi anggota DPRD, ” ucap Gazam.

Saat disinggung soal keseriusan dalam pencalonan baik sebagai Calon Wakil Gubernur ataupun Calon Walikota Sorong, Gazam pasrahkan pada yang maha kuasa.

” Kalau soal nanti jadi maju ataupun tidak saya serahkan sepenuhnya itu pada kehendak Allah Tuhan yang maha kuasa. Tetapi proses terus berjalan normal, nanti kita lihat andingnya, “Tutup AG. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas