Penguatan Informasi Dalam Rangka Pilkada Serentak, Bawaslu Gandeng Media Massa Konsolidasi

Bagikan berita ini

Kota Sorong,Honaipapua.com, -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI ) bersama Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya menggelar kegiatan Konsolidasi Media dalam rangka penguatan pemberitaan pada tahapan Pilkada serentak yang akan digelar November 2024 mendatang, bertempat di salah satu Cafe di Kota Sorong, Kamis 16 Mei 2024.

Ketua BAWASLU Papua Barat Daya, Fairli Sampetoding Rego, dalam arahannya mengatakan, Konsolidasi Bawaslu menggandeng para insan Pers yang berada di wilayah Sorong Raya digelar untuk menguatkan peran Pers terkait pemberitaan di media, dengan menangkal berita hoaks sekaligus memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

Menurut Fairly bahwa kegiatan ini digelar bertujuan untuk memastikan berita yang di ekspose oleh para wartawan tentang Pilkada dikomsumsi masyarakat, bukan informasi hoaks propaganda yang diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di Medsos yang belum tentu kebenarannya, tetapi informasi dari media massa inilah yang berperan aktif di garda terdepan dapat memastikan berita yang akurat dan transparan diberitakan kepada masyarakat.

Sementara Koordinator divisi Kehumasan Bawaslu Papua Barat Daya, Regina Gembenop, usai memandu para wartawan menyuarakan Tag Line secara bersama ” Bersama Media Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Kita Tegakan Keadilan Pemilu ” itu menyampaikan bahwa sinergitas humas Bawaslu dan Media massa dilapangan adalah sama-sama bertugas menyampaikan berita yang benar dan akurat kepada masyarakat mulai pada saat tahapan berjalan hingga Pilkada digelar.

Regina Gembenop menambahkan bahwa Tranparansi pemberitaan dan opini publik yang sehat berbasis informasi yang akurat pada tahapan dan jelang Pilkada, sampai pada tahapan pemungutan suara tentunya sangat dibutuhkan untuk mendidik masyarakat dalam hal berdemokrasi yang jujur dan adil.

” Jadi, kami dari Bawaslu mengajak para insan Pers untuk bersinergi dan bergandengan tangan dalam rangka memberikan kesejukan informasi dalam pemberitaan di media massa pada tahapan hingga Pilkada serentak November 2024, mendatang, ” tambah Regina lagi.

Dalam pantauan media ini, nampak hadir Ketua PWI Papua Barat Daya Wahyudi bersama anggota serta para wartawan dan wartawati dari berbagai media di wilayah Sorong Raya mengikuti acara konsolidasi bersama Bawaslu dari awal hingga selesai dengan waktu yang ditentukan berlangsung aman dan lancar. (pic)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas