Jalan Kanal Viktori Rusak, Para Pemuda ‘Ancam’ Palang Jalan

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Jalan Canal Viktori Km 10 Kota Sorong Rusak Total ,Tokoh Pemuda Meminta Pihak Distrik Sorong Timur dan Kelurahan Kladufu atau pihak Kontraktor segera memberikan Ruang Audiens kepada masyarakat khususnya para pemuda.

Mewakili para pemuda, salah satu tokoh pemuda kompleks Kokoda, Yance Dasnarebo, mengatakan, Jalan utama di Kelurahan Kladufu (Jl.Viktori) kota sorong rusak berlubang serta aktivitas Truck yang bermuatan material pasir timbunan sangat berlebihan dan tidak memakai terpal untuk menutupi back truck sehingga berdampak jalan sangat berdebu dan hal ini sangat berdampak kecelakaan.

” Bahkan beberapa ruas jalan yang tidak diperuntukan untuk kendaraan bermuatan alat berat dan truck bermuatan material pasir timbunan, akan tetapi masih di lewati oleh kendaraan-kendaraan tersebut. Hal ini membuat resah pengguna jalan, kendaraan roda dua dan empat, serta warga setempat, ” keluh Yance kepada media ini Senin (4/3).

Lanjut Yance Dasnarebo, selaku tokoh pemuda yang berdomisili di Jalan Canal Viktori Kelurahan Kladufu sangat prihatin terhadap jalan yang digunakan oleh beberapa Kontraktor untuk kepentingan Proyek nya sehingga tidak melihat bagaimana dampak negatif jalan yang telah rusak dan berdebu bertebaran.

” Kami pemuda dan warga setempat sangat meresahkan aktivitas lalu-lalang kendaraan yang bermuatan material tersebut, pasalnya, kalau siang hari sangat berdebu dan kalau hujan sangat pecek, saya sangat prihatin kondisi jalan, apalagi kalau siang hari ade-ade kami pulang sekolah dan warga masyarakat yang pejalan kaki maupun kendaraan roda dua yang beraktivitas kalau jalan masuk mereka menghirup Debu karena aktivitas Truck yang sangat berlebihan, itu sangat disayangkan, ” ungkap Yance.

” Saya dan beberapa rekan-rekan pemuda yang domisili di kelurahan Kladufu telah sepakati untuk menyurati kepada pihak Kelurahan hari ini tanggal 4 Februari 2024, untuk segera pihak kelurahan memberikan ruang audiens bersama pihak Distrik dan kelurahan serta beberapa Kontraktor yang beroperasi di wilayah Kelurahan Kladufu dengan tujuan agar dapat mencari solusi terkait kondisi ruas jalan yang sangat memprihatinkan, ” tutur Yance.

Yance Dasnarebo menambahkan, kalaupun surat yang kami Pemuda berikan tidak di tanggapi oleh Pihak Kelurahan Kladufu, maka saya bersama teman-teman pemuda akan melakukan aksi Pemalangan jalan untuk tidak beroperasi kendaraan dump truck yang bermuatan material timbunan pasir.

” Pada prinsipnya, kami Pemuda sangat mendukung Program pemerintah dalam melaksanakan Pembangunan, akan tetapi pihak pemerintah maupun kontraktor juga harus mencari solusi yang baik bagi kami warga setempat, ” tambah Yance lagi. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas