LSM dan LBH TUNAS BANGSA Hadir Untuk Membela Kepentingan Masyarakat Dan Mendukung Pembangunan Pemerintah Daerah

Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa Esa, kurang lebih 3 tahun berjalan keinginan untuk memiliki kantor LSM dan LBH TUNAS BANGSA telah terwujud.

Kepada awak media usai menggelar Doa Syukuran, Minggu (4/2) MUHAJIR RUMADAN S,an S,H dan SYAFRUDDIN WAINSAF SH,MH sebagai pendiri kantor LSM dan LBH TUNAS BANGSA provinsi Papua Barat Daya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas doa dan dukungannya semoga kedepan dengan berdirinya kantor ini dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat banyak dalam mencari pendampingan keadilan dan kebenaran.

” Harapan kami untuk masyarakat Provinsi Papua Barat Daya terlebih khusus untuk masyarakat kota Sorong, jikalau membutuhkan bantuan hukum silahkan datang ke kantor kami yang beralamat di (jalan pendidikan lorong Maesa depan sekolah SMEA kota Sorong Papua Barat Daya), ” ucap Muhajir.

Hal senada juga disampaikan oleh SYAFRUDDIN WAINSAF SH,MH menambahkan bahwa tujuan daripada LSM dan LBH TUNAS BANGSA ini adalah melayani kepentingan masyarakat baik dari sisi hukum, sosial maupun budaya. Sedangkan LSM TUNAS BANGSA sendiri adalah organisasi non pemerintah di dirikan agar turut berpartisipasi menyuarakan isu-isu sosial ataupun kritik pemerintah atau institusi apapun dengan kata lain sebagai fungsi Kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah dan Lembaga Non pemerintah lainnya. Sementara LBH TUNAS BANGSA sendiri adalah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberi layanan bantuan hukum berdasarkan Undang-undang pasal 1angka 3 uu16 tahun 2011. Artinya masyarakat yang kurang mampu dapat dilayani untuk pendampingan Hukum dengan membuat surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan terlebih dahulu.

” Kami berdua berkomitmen akan menjaga kepercayaan masyarakat, jikalau masyarakat itu memberikan kepercayaan kepada kami, ” Syarifudin Wainsaf didampingi Muhajir.

Dari pantauan media ini di kantor LSM dan LBH Tunas Bangsa nampak turut hadir dari Ketua KNPI dan MPI, Direktur LBH Gerimis serta kalangan Pemuda keterwakilan intelektual MOi, Keterwakilan dari organisasi HMI, GMNI, PMI, HIPMI, KNPI dan kalangan pengusaha. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas