Tumbuhkan Semangat Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonif 122/TS Berikan Pelatihan Upacara Bendera Dan Baris-Berbaris di SD Inpres

Bagikan berita ini

Keerom,Honaipapua.com, -Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS memberikan kepelatihan tata cara upacara dan baris berbaris di SD Inpres Kampung Skow Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Sabtu (27/01/2024).

Satgas Yonif 122/TS hadir di SD Inpres sehingga dapat membantu para guru di daerah perbatasan dalam melatih dan memberikan wawasan kepada para anak-anak di perbatasan.
Menurutnya, “Anak-anak pelajar di daerah perbatasan perlu mendapatkan perhatian, dengan segala keterbatasan masih tetap bersemangat untuk mengenyam pendidikan di bangku sekolah.” Ucap Dansatgas Yonif 122/Ts Mayor inf Diky Apriyadi.S.Hub,Ist.

“Demi membantu Sekolah Dasar Inpres personel Pos Muara Tami menjadi guru bantu di sekolah tersebut untuk memberikan pelajaran baris berbaris dan tata cara upacara bendera, anak-anak sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran di luar kelas. Hubungan antara personil satgas dan anak-anak SD Inpres sangat erat, ceria dan penuh gembira hal itu sangat berpengaruh terhadap pembelajaran yang diberikan.”

Selain itu, personil satgas Yonif 122/TS yang membantu menjadi tenaga pendidikan tidak hanya menyampaikan pembelajaran, akan tetapi juga memberikan motivasi agar tumbuh jiwa semangat dan mental anak-anak perbatasan dalam meraih cita-cita.

Sementara itu Kepala SD Inpres Bapak Kodim. S.pd mengaku sangat terbantu atas kepedulian satgas pamtas Yonif 122/TS menjadi tenaga pendidik. (Yonif 122/TS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas