Menjelang Malam Natal Komandan Denzipur Perintah Prajurit Patroli Keamanan

Bagikan berita ini

SORONG-Komandan Batalyon Zeni Tempur 20/PPA Letkol Czi Moch. Zaenal Waffa memerintahkan pranjuritnya melaksanakan patroli keamanan menjelang Ibadah Malam Kudus dan Ibadah Natal umat Kristiani.

Patroli keamanan ini berlangsung di gereja-gereja wilayah Kelurahan Klabinain, Kabupaten Sorong baik siang maupun malam. Danyonzipur 20/PPA Letkol Czi Moch. Zaenal Waffa mengatakan prajuritnya telah melaksanakan apel siaga dan patroli tersebut untuk cipta kondisi keamanan dalam upaya mengamankan jalannya perayaan ibadah Natal 2023.

“Upaya pengamanan tersebut dilaksanakan di area patroli seputaran asrama Yonzipur 20/PPA baik malam maupun siang hari, terutama ditempat ibadah umat Kristiani yang sedang merayakan hari besarnya,” jelasnya kepada awak media, Minggu (24/12).

Letkol Czi Moch Zaenal Waffa, mengatakan, kegiatan patroli tersebut juga merupakan langkah awal untuk menciptakan rasa aman bagi umat Kristen dan mencegah hal – hal yang tidak diinginkan selama terlaksanakannya ibadah Natal 2023.

“Patroli dan pengamanan ini merupakan tanggung jawab kita bersama terutama dilingkungan Yonzipur 20/PPA, agar benar- benar tercipta situasi yang aman dan kondusif dalam Ibadah Natal nanti. Saya berharap tugas mulia ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan semangat,” tuturnya.

Salah Seorang Jemaah Gereja Katholik St. Bernadus Aimas Yohanis, menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu masyarakat khususnya umat Katolik dalam persiapan Ibadah Natal dan juga menjaga keamanan di gereja.

“Terima kasih banyak bapak TNI sudah sangat membantu kami dalam menjaga keamanan di gereja kami, kami merasa sangat damai dan khidmat dalam menjalani ibadah natal tahun ini semoga bapak bapak TNI selalu diberkahi Tuhan dalam menjalankan tugasnya,”pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas