Atasi Kesulitan Air Bersih, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Bangun Bak Penampungan Untuk Masyarakat

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Sulitnya Air Bersih, Pos Wanam Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA berinisiatif untuk membangun bak penampungan air bersih di Kampung Wogikel, Distrik Ilwayap, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Bak tersebut diresmikan langsung oleh Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Ronald Manurung pada Senin (26/11/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 125/SMB, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Satgas untuk membantu kesulitan masyarakat.

Dikatakan Dansatgas Yonif 125/SMB bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian TNI dan juga sebagai bentuk Bakti TNI kepada masyarakat untuk membangun bak penampungan air bersih, sebagai wujud mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan untuk mendapatkan air bersih.” ucapnya.

Danpos Wanam Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Kokoh Dwi Handoko menambahkan, lokasi bak penampungan air bersih tersebut berada di tengah tengah pemukiman masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu lagi berjalan jauh hingga 2 km hanya untuk mengambil air bersih.

Dirinya berharap, melalui bak penampung air bersih ini, dapat menjadi solusi masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan air bersih.

Atas kepedulian personel Satgas Yonif 125/SMB, Ibu Albertus Maulotah (40) salah satu tokoh agama di Distrik Ilwayap menyampaikan mengaku senang dan bahagia.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI sudah turut serta dalam membantu masyarakat untuk mempermudah dalam penyediaan air bersih, sehingga dengan mudah kami dapat memanfaatkannya,” pungkas Albertus. (Yonif 125)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas