Jaga Kondusifitas Wilayah, Satgas Yonif RK 115/ML Bersama Unsur TNI -Polri Puncak Jaya Melaksanakan Sweeping Gabungan

Bagikan berita ini

Puncak Jaya,Honaipapua.com, -Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban, Pos Pruleme Satgas Yonif RK 115/ML bersama Kodim 1714/Puncak Jaya dan Polres Puncak Jaya melaksanakan sweeping gabungan terpadu pada Minggu ( 6/8/2023 ).

Sweeping juga dilakukan oleh personel pos Pintu Angin, Talilime serta pos Merah Putih yang melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan memasuki Kota Mulia.

Kegiatan tersebut merupakan tindakan preventif guna mencegah upaya-upaya penyelundupan barang – barang terlarang memasuki Kabupaten Puncak Jaya, di mana keterlibatan semua unsur aparat keamanan TNI-POLRI yang sedang bertugas di Puncak Jaya menunjukkan soliditas dan sinergisitas semua pihak dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

Dansatgas Yonif RK 115/ML, Letkol Inf Raden Herman Sasmita dalam rilis nya menyampaikan bahwa, “ Sweeping gabungan yang dilakukan oleh unsur TNI-POLRI dilakukan menjelang kunjungan kerja Pj. Gubernur Papua Tengah Ibu Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M. pada bulan Agustus ini, di samping itu juga untuk menjaga kondusifitas di wilayah menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. Hal ini dilakukan sebagai Tindakan preventif untuk mencegah adanya peredaran benda-benda terlarang di kalangan masyarakat seperti senjata api, senjata tajam maupun minuman keras. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kondusifitas wilayah dapat terwujud dan memberikan kesan positif terhadap Kabupaten Puncak Jaya. ” Ujar Dansatgas.

Letda Inf Leonar Sirait, Pasiter Satgas Yonif RK 115/ML yang terlibat dalan kegiatan sweeping gabungan tersebut juga menyampaikan bahwa, “ Kami TNI-POLRI selalu solid menjaga kemananan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya, hal ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.”

Dalam pelaksanaan sweeping gabungan tersebut, tidak ditemukan adanya benda-benda terlarang yang dibawa oleh masyarakat dan aktifitas masyarakat berjalan normal. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Puncak Jaya telah terbentuk, serta rasa aman telah terwujud. (Yonif RK 115/ML)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas