Secara Serentak, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Kibarkan Bendera Merah Putih Di Papua

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak bersama lapisan masyarakat di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Senin (01/08/2023).

Berdasarakan surat edaran yang dirilis oleh Kementeraian Sekretariat Negara RI bahwa masyarakat diimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak pada tanggal 1 s.d 31 Agustus 2023.

Berdasarkan surat edaran tersebut, dalam rilis tertulisnya Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., di Pos Kotis mengatakan bahwa saya memerintahkan semua jajaran Satgas melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak diwilayah masing-masing Pos dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

“Dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih ini masyarakat menyambut dengan penuh semangat dan begitu antusias. Pengibaran bendera tersebut dikibarkan sepajang jalan kampung dan di depan rumah-rumah warga,” jelas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Urbanus sebagai Kaur Kampung Sota mengatakan bahwa “kami selaku aparat Kampung Sota mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah mengajak kami dan warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak di Kampung kami.

“Walaupun bapak-bapak dorang mau kembali ke jawa tapi semangat bapak-bapak Satgas 511 Badak Hitam luar biasa memberi motivasi dan semangat pada katorang samua di perbatasan ini. Semoga Tuhan selalu melindungi bapak-bapak TNI semua,” tutur Bapak Urbanus. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas