Selama Penugasan Prajurit Badak Hitam 511 Berhasil Melatih dan Membina Beladiri Generasi Muda Perbatasan Menjadi Warga Baru PSHT

Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY menjadikan pemuda-pemudi di perbatasan RI-PNG khususnya yang berada di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke menjadi Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Minggu (30/07/2023).

“Prajurit kami yang sudah menjadi warga PSHT, selama 11 bulan kami bertugas disini telah mendidik dan melatih para pemuda-pemudi yang ada di Kampung Sota dengan tujuan untuk membentuk karakter, mental, disiplin, semangat juang dan melestarikan nilai budaya seni leluhur serta menjalin tali silaturahmi dengan warga perbatasan RI-PNG. Dan telah tiba saatnya mereka untuk disahkan menjadi Warga Baru PSHT di Bulan Juli 2023 ini,” ucap Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P..

Kopda Andris Satriadi (34) salah satu prajurit Satgas yang sekaligus menjadi pelatih PSHT di Kampung Sota, menambahkan bahwa sebanyak 13 orang pemuda-pemudi telah selesai dididik mental dan fisiknya untuk menjadi Warga PSHT.

“13 orang pemuda-pemudi Calon Warga Baru PSHT dari Kampung Sota yang merupakan didikan kami selama ini. Harapan kami, semoga kedepannya ilmu yang telah kami berikan ini, diteruskan dan ditularkan kepada generasi berikutnya,” ucap Kopda Andris.

Wahyudin (29) sebagai Ketua PSHT Ranting Sota, Cabang Merauke, Pusat Madiun, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif 511/DY yang menjadi pelatih selama bertugas di Sota.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada abang-abang dari Satgas Yonif 511 yang selama ini memberikan waktu dan tenaganya untuk mendidik dan melatih pemuda-pemudi Kampung Sota ini dan sukses menghantarkan mereka menjadi Warga Baru PSHT Ranting Sota. Semoga Allah SWT yang membalas semuanya,” ucap Wahyudin.

Untuk sebagai informasi, pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Merauke dilaksanakan di Kabupaten Merauke, Sabtu 29 Juli 2023. Acara Proses pengesahan Warga Baru berlangsung selama 2 hari berjalan aman dan lancar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ke atas